Tebak-Tebakan, Harga Vixion di Angka 23,7Jt hehehe….

Hmm…….bocor2 Vixion v2.0 dah banyak beredar, dah tampak pula apa saja yang berubah. Mulai dari headlamp, body, speedometer, RDB, Velg+ban besar, knalpot  (tambah banyak aja). yah setidaknya itu yang terlihat di gambar2 yang beredar.Berarti asumsi yang tak bikin di postingan dulu sudah terjadi, yaitu speedometer digi-analog, RDB, Velg+Ban Besar. Harga kasar yang dikalkulasi sektiar Rp 23,4 juta dengan perbedaan harga sekitar Rp 1.9 jt dengan harga vixion  Rp 21,5jt (harga bulan maret 2012). Nah ternyata harga vixion sekarang itu Rp 21,7 jt (per Agustus 20120, monggo dicek disini) jadi klo gitu harganya naik juga jadi Rp 23,6jt, weleh2…………

Body Berubah Total


Hmm….untuk knalpot perbandingan harga mungkin ngambil perbandingan harga2 knalpot Byson, dan Scropi (kelas sport Batangan). Kalo melihat katalog sparepart Yamaha sih perbandingan harganya sekitar Rp 100rb – Rp 200rb.  Headlamp vixion niru gaya Byson, beda harga satu set headlampnya Sekitar Rp 150 rb-an.  Body?klo itung2 kasar sih Body vixion itu sektiar Rp 1, 13jt, punya byson Rp Rp 1,05jt, Scorpi juga RP 1jt.  jadi kemungkinan perbedaan Body ga signifikan, asumsi aja lah hehee…….

Headlamp+Knalpot Berubah

Jadi kalo di total ada ketambahan Rp 350rb untuk perubahan Knalpot, Headlamp dan Body. Jadi klo ditotal sama perubahan RDB, Speedo, Velg+Ban Besar yang 1,9 jt itu,  jadinya Rp 2,25jt. Hmmm……manteb, xixixi……Well kalo ditambahakn asumsi bahwa ini mass product,  cost/biaya pembuatannya akan turun sehingga kemungkinan akan berada di angka Rp 2jt. So, kemungkinan harga Motornya di angka Rp 23,7Jt plus minus 10%. Untung belum 6speed, lak tambah mahal, ada benernya sih “mau ngebut dimana?” hehee.

Hmmm………Bentar lagi brojol, denger2+baca2 sih September-an. Kita lihat saja bandrolnya berapa heheee………….

Tags: ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

7 responses to “Tebak-Tebakan, Harga Vixion di Angka 23,7Jt hehehe….”

  1. Aa Ikhwan says :

    22,5jt..barangkali 😀

  2. Taufik says :

    bungkuuuss deh 😀

Leave a comment