Kecepatan Rata-Rata Berkendara di Jakarta Semakin Lama Semakin Turun………

Hmmm…….punya motor agak kenceng terkadang terbesit untuk memacu adrenalin, tapi mau ngebut dimana?yah khususnya di Jakarta ini. Bagaimana mau ngebut kecepatan rata-rata saja berkisar antara 25 kpj-an saja. Lho bagaimana dasarnya?simpel saja, berapa jarak tempuh dari titik berangkat ke titik tujuan (kalo saya sih rumah-kantor)?berapa waktu yang diperlukan untuk sampai?itulah kecepatan rata-rata yang Anda lakukan dalam perjalanan. Kalo ada pernyataan Lho perasaan tadi bisa ngebut sampe 80 kpj kok. tapi bisa direnungkan, mang berapa detik ngebutnya?.

Ilustrasi……


Dulu sewaktu awal2 di Depok, melalui rute Lenteng Agung-Pasar Minggu-Tebet-Cikini-Gambir-Harmoni-GajahMada, jarak 27Km harus ditempuh sekitar 1jam 10-15 menit, itu dah termasuk macet2 dikit. Itu artinya kecepatan rata-rata kendaraan yang saya pacu kurang lebih 21,6 kpj (dah temasuk kena rambu2 lalu lintas seprti lampu merah etc). Kalo sampe stuck macet itu bisa 2 jam kurang lho, apalagi klo turun hujan besar dan lamaaa, Jakarta KO. Artinya kecepatan rata-rata rumah – kantor  hanya 13,5 kpj. Kalo dirasa-rasa, saban beberapa bulan kondisinya makin turun. Bahkan terakhir kali berangkat pulang pergi kerja, seingat saya waktu tempuhnya sekitar 1jam20-30 menit.

Lha kalo gitu terus berarti lama kelamaan lak tambah tua di jalan dunk?yup, kalo mau meningkat jalan2 saja waktu orang pada mudik/libur pasti sepii…….. Pastinya siapa pun kelak yang memimpin Jakarta, harus bisa meningkatkan kecepatan rata-rata bekendara dijalan.   Yah biar g stress di jalan, biar g buang2 waktu dijalan, lebih produktif, menghemat BBM, setuju?….

Tags: , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

4 responses to “Kecepatan Rata-Rata Berkendara di Jakarta Semakin Lama Semakin Turun………”

  1. Aa Ikhwan says :

    sip ajib,..cuma 60kpj😀

  2. mantribiker says :

    disiasati bro wktu’y lakukan lebih awal brangkat’y. Pagi jm 6 wktu anak skolah pada brangkat blom PNS, dtambah perwira TNI & temen2’y. Bs datang k kantor lbh awal, bos senang..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: