Beli Busi NGK G-Power dan Sarung Tangan Scoyco MC12

Bungkusya

CPR8EAGP-9

Hmmm sudah tak terasa hampir 12bulan atau 13.000km busi NGK G-Power dipakai,(post 1thun yg lalu). Sebagai tindakan berjaga-jaga hari ini saya membeli busi baru untuk siap mengganti busi yang lama jika ada trouble. Yah meskipun umur pakainyay bisa sampe 20.000km tidak ada salahnya berjaga-jaga klo ada apa2, g ada busi g jalan…………!!!!!!. Harganya?tadi saya beli seharga Rp27.000,-/busi turun Rp3.000,- dari tahun lalu, di toko yang sama pula. Performanya?selama ini menstarter motor tidak ada gangguan yang serius, sekali engkol langsung nyala, 2-3 kali engkol pun sangat jarang saya lakukan. Saat berkendara  respon mesin lebih baik artinya pembakaran okey, yah perasaan say sih jarang ada lag, kalopun lag  itu karena komposisi tekanan tuas kopling dan gas sudah kendor dan itu pun terjadi sebelum waktu tiba servis, pertanda lah. Bahkan 2 bulanan yang lalu waktu servis kopling+gas tidak disetting ulang cuman ECUnya aja dan baru muncul lag saat dah waktunya servis (siklus). Harganya memang hampir dua kali lipat dari busi standar pabrik, tapi performanya 2 kali lipat juga…….. worthed lah.

Jempol dah sobek….keseringan nyein+klakson yang satunya dah sobek

Sarung tangan………yak sarung tangan saya dah pada lepas jahitannya, dah lebih dari setahun jug sih. Yak…. demi keamanan berkendara lebih baik ganti yang baru, kebetulan tanggal muda heheeee. Pilihan jatuh ke Scoyco, kenapa?saya memang lagi nyari yang ada protektor buat jari tangan, bentuknya g terlalu nyentrik amat harganya jangan lebih dari Rp100.000,-. Setelah lihat-lihat ya nemunya Scoyco. Ada sih probike, tapi g suka lempengan besinya itu, aneh menurut saya hehee………selera bro. Setelah ngubek-ngubek bonjer, ada yang jual Rp100.000,-….lagi males nawar bayar aja, toh tadi sempet lihat ada yang jual Rp150.000,-. Ya wes deal aja deh heheee. Kebetulan teman saya lagi nyari sarung tangan juga, tapi g sreg jadi g beli. Malah temen saya suka yang probike, tapi sayang muter-muter toko g ada ukuran yang pas. Yah seperti yang tadi saya katakan, selera…….. belum tentu pas sesuai selera, cocok-cocokan lah.

Penampakan....Ngblur....hehee

Rasa pemakainnya?ditangan saya pas, serasa mencengkram jari-jari, pas gitu, bahannya lembut ditangan, adem. Kata teman kantor enak dipake . Yah jari tangan orang beda-beda, cocok-cocokan lah, belum tentu sarung tangan ini cocok dikita di orang lainjuga cocok, sesuaikan saja dengan kenyaman jari tangan Anda. Kekurangannya?hmm jahitan ada beberapa yg g  rapi, yah mungkin karena mass produk bukan produk yang ekskusif banget.

dipakai....tangan kiri

dipake di tangan kanan

Yak….semoga bermanfaaat……….

Tags: , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

14 responses to “Beli Busi NGK G-Power dan Sarung Tangan Scoyco MC12”

  1. wardiketel says :

    busi yang cocok untuk nmp jenis G-power?

  2. gogo says :

    hmm sarung tangan yang keren.. anti air gak tuh..

    • beckhem says :

      udah pasti iridium,penggunaanny memang untk ngejar performa,harga hampir 3x lipat dr platinum,kmaren nanya2 Rp85.0000,-/busi. kualitas,durability,performa jg 3x lipat,yah sesuaikan aj sm penggunaan+selera+kbutuhan aj,biar pas,pas dikantong+manfaatnya

  3. blognyamitra says :

    Belum pernah nyobain, ntar deh kalo udah waktunya ganti busi…

  4. jnakawara says :

    baca yang ini ya..

    Old CBR 150R, tetap eksotis…

    nice artikel sob…
    slm knal.

  5. andrewfranicohutasoit says :

    sarung tangan mirip punya saya mas
    tapi saya beli lebih murah dari harga di atas mas
    selama ini makainya enak kok

    baca yang ini juga..
    http://andrewhutasoit.wordpress.com/2012/03/15/kerak-dari-octane-booster/

  6. anno says :

    aku pake sarung tangan semodel tapi yang half…
    nyaman sih cuma yang kurang sreg desain bagian karet untuk perekatnya terlalu kaku dan berbentuk kotak, jadi walau sudah merekat tapi karetnya tetep lempeng gitu he.he.

Leave a comment