FDR Genzi 90/80-17, Enak di Trek Kering, Pelan2 Aja di Trek Basah

Odometer dah nempuh 32rb-an km, ban depan eks ban belakang standar vixion akhirnya hamil juga….!!!waktunya ganti. waktu ishoma siang waktu yang pas nyari ban yah cukup 30 menit nyari di bonjer. Pilihan sudah pasti tubeless, dah pengalaman pake tubeless dan tube type, lebih hemat tubeless. Ban Belakang itu dah 3 kali kena paku, pake tubeless keluar biaya tambal Rp30.000,- kalo pake tube type misalkan saja efeknya sampai merusak ban dalam bisa kena Rp 120.000,- (ban dalam @ Rp 30.000,- + jasa @ Rp 10.000,-) belum lagi efisiensi waktu tambal yang lebih lama dari ban tubeless plus efek “harus” ngrusak velg buat buka ban dalam.

Kelihatannya Pas ....

Kelihatannya Pas ….


Akhirnya jatuh ke FDR, awalnya ada corsa s123 seperti ban balakang tapi cuman ada display, yah berarti stok lama (bulan dan tahun produksi juga mungkin dah lama pula). Ketemu FDR Noigen, tapi gak sreg keliahatan kalo alurnya kurang banyak buang air (menurutku).

Akhirnya balik lagi ke Genzi aja budget juga cukup pas. ga beli IRC?lha itu bannya yang hamil IRC, standar bawaan ban belakang keluaran tahun 2010. Mungkin untuk versi Tubeless beda kali ya?next time aja deh, darurat nti klo bannya brojol lak gak k bisa pulang ke rumah……. Akhirnya dapet ditebus seharga Rp 195.000,- dah sama pentil nya. Beli cairan penambal ban bocor Ichimi Rp 35.000,-, pasang ban Rp 30.000, jadi total habis Rp 260.000,-.

3912........masih muda Bannya....kinyis2...

3912……..masih muda Bannya….kinyis2…

Feelingnya?wah baru beli, jadi perlu penyesuaian dulu. Pastinya empuk coz dapet yang diproduksi minggu ke 39 2012. kebetulan pas pulang hujan……Rasanya?alamak rasanya gampang ilang nempel di aspal, apa emang bawaan ban baru?. Max speed 60 kpj……!!!!!, lewat dari itu kudu hati-hari akselerasi dan deselerasi harus smooth……Berlaku juga saat cuman gerimis atau hujan sebentar…..!!!!!Don’t Be Stupid Man lah kalo ujan kecuali punya skill riding kelas dewa…..xixixii………

Saat kering?nempel diaspal tapi feel kok lebih mantep/anteng pake ukuran 90/90, mau kenceng pelan belak belok lebih greget lebih anteng. Yah mungkin tapaknya lebih lebar yang 90/90 dan mungkin juga  gaya riding yang numpak motornya ngaruh hehee…………

At least….setelah 1 bulan make…….aman2 ajah……..Trek kering enak……Trek Basah……Pelan2 Aja……..

Tags: , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

18 responses to “FDR Genzi 90/80-17, Enak di Trek Kering, Pelan2 Aja di Trek Basah”

  1. Aa Ikhwan says :

    sip ajib kl basah santai aja 😀

  2. donny ahmad says :

    bener banget nih, fdr genzi di vartech adik ane maupun fdr sport xr evo di tiger ane juga gitu, enak di trek kering, pelan aja di trek basah, apa emang begitu ya karakternya fdr? :mrgreen:

  3. yudhi says :

    sama gan ane pke Genzi di supra x juga gitu feel ban blakang ilang…..akhirnya cuman 40 kpj,…….waktu msih pake tiger pke battlax mo ujan brani aja jlan cepet …bukan ngebut gan…msih di 60 – 80kpj….yang mending waktu ga kuat beli Battlax lagi pasang ban FDR Sport XR Evo masih mendingan di bandingkan Genzi….tpi ga ada yang ukuran kecil…yang ada yang buat balap gan….iu aja hargany di 350an klo ga salah

    • beckhem says :

      lha ini pake ban bunting (maksudnya sebelum bunting) malah lancar jaya kalo ujan, gada gejala “ilang”, alurnya genzi kurang greget buat buang air……ane g kuat buat beli Batlaxx even cuman 1 xixixii……..

  4. yudhi says :

    itu dulu gan waktu masih single motor tiger dan sering pulkam jakarta – jogja setahun 3 kali sekarang buat ngisi kontrakan jadiny tigerny dilego n ganti ma supra x hehehe….ntar klo sudah siap mo bli motor batangan lgi mumpung pilihannya sekarang banyak

  5. Polpaj says :

    hati2 Genzi kalo masih baru trus kena basah harus bener2 hati-hati,

    cz wktu masih baru ntu ban kalo kena air licin bener, tpi kalo dah lama gejala licinnya berkurang.

  6. emperor says :

    prnah pny genzi,, bw kering sih g masalah bw 80kpj,, cm kalau basah mmg jadi licin..
    Kalau mau agak aman ya pk yg sport xt-xr..biar murah tp lumayan gripnya..

  7. Nofgi says :

    Kalau menurut saya, itu karena gak ada garis tengah pada ban depannya.
    Ban depan seharusnya ada garis tengahnya, soalnya itu untuk memecah air saat riding di lintasan basah (CMIIW). Makanya gripnya kurang enak (CMIIW).

    Apa Pendapat Kalian Tentang Fairing Vixion Yang Satu Ini … ?

  8. vixy182 says :

    Sependapat..soalx make juga 🙂

Leave a comment