Contra Flow……Sudahkah Belajar dari Tol Kebun Jeruk?

Masuk Contra Flow, klo diperhatiin puterannya baru dibeton hehehe.....

Cuman Jangka Pendek……yah itu opini saya mendengar sistem Contra Flow di Cawang. Kenapa?Tol Kebun Jeruk  yang dah lama make sistem Contra Flow aja tetep aja padet g keruan gitu. Menarik baca artikel singkat di Tempo tentang Contra Flow disini dan Media Indonesia disini.

Terlihat jalur yang di"makan" juga dah mulai padat......."menghambat" untuk lebih cepat, padahal seharusnya bebas hambatan........itulah "bebas hambatan" versi jakarta

Pemikiran saya sih sederhana aja, seumpama jalan itu cukup untuk 10 mobil apa yang terjadi kalau 11 mobil melalui jalan itu??……….ya pasti umpel2-an. Jadi?kurangi jumlah kendaraan yang masuk jalan tersebut dong. jika jalan tersebut katakanlah cuman ada 5 mobil sudah pasti lancar, apalagi jika 5 mobil tersebut mampu mengangkut banyak orang. Efektif, g bikim macet, g bikin stress, g boros BBM, g telat ke kantor, lebih bersemangat kerja, lebih produktif.

So……Program Pencitraan kah?tiba2 aja ada program2 yang cukup terlihat memberikan “solusi” semisal program 911 di blognya Mbah Edo.

Tags: , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

2 responses to “Contra Flow……Sudahkah Belajar dari Tol Kebun Jeruk?”

  1. blognyamitra says :

    Contraflow thn ini makan 1 lajur, thn dpn 2 lajur, lama2 habis…

Leave a comment