The Raid Tayang di TV?Pertimbangkan Lagi Deh………

Hmm………..sedang asik menikmati acara di salah satu stasiun TV, saat di jeda iklan, muncul lah  trailer sebuah film, waw The Raid. Awalnya sih saya kira buat promosi lagi untuk tampil di bioskop, tapi ternyata memang serius untuk ditampilkan di TV. Gendeng, yah  menurut saya meskpun bagus g usah lah masuk di TV, kalo pun masuk TV jamnya malem2 banget ajah dan perlu warning ke audience nya. Kenapa?

Ratingnya Restricted Lho……..


Menurut hemat saya, faktor yang membuat saya keberatan adalah dari segi Rating…..!!!!!!!dah di cap ratingnya oleh Motion Picture Association of America (MPAA) adalah Restricted. Artinya, klo mau nonton film ini para remaja dan anak2 dibawah umur 17 tahun benar2 HARUS ada orang tua yang mendampingi….!!! Kenapa?umur tersebut belum siap “mencerna” materi yang terkandung dalam film ber-rating Restricted tersbut. Jadi klo pun mau disiarkan dlam Bioskop TV, di awal pemutaran sampai akhir HARUS tertera pesan bahwa para remaja dan anak2 dibawah umur 17 tahun yang menonton film ini HARUS didampingi orang tua.

Jujur saja, bagi yang pernah menonton film The Raid pun  saya rasa tidak akan mengijinkan remaja yang belum cukup umur untuk menonton filmnya. Bagi stasiun TV yang memiliki program Bioskop TV, sebaiknya benar2 selektif dalam memilih film, rating yang diberikan dari MPAA untuk film2 yang akan ditayangkan bisa dijadikan acuan. Sudah banyak kasus2 efek negatif dari salah menyiarkan program TV baik yang terskepos maupun tidak. Apapun stasun TV nya, Anda (stasiun TV-) memiliki Andil untuk mencerdaskan masyarakat atau malah menjerumsukannya……………Jangan sampai ada remaja bermimpi kelak memiliki apartemen sarang penjahat…………

Reminder (silahkan dibaca2 lagi): Review The Raid, Seputar Rating Film

Tags: , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

5 responses to “The Raid Tayang di TV?Pertimbangkan Lagi Deh………”

  1. son says :

    Tapi film-nya memang keren lho gan

    (pendapat anak 15 tahun yang nonton sendirian di bioskop)

  2. haryudh4 says :

    Memang di film super seru ini ada banyak adegan kekerasan, saya pun ngilu ngeliatnya. Juga sering muncul kata2 kasar. Tapi ya tergantung pribadi masing2 aja, bagusnya buat yang masih di bawah umur didampingi orangtua🙂

  3. brotri says :

    mending the raid yg ditayangin bro .. daripada sinetron2 gajelas boook kyak macam indosiar rcti sctv … idih bikin generasi muda dan anak SMA. rerpengaruh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: