Dagelan Simulator Alat Uji SIM……

Wah2, kasus buaya Vs cicak nampaknya akan terulang lagi. Yak saat ini legi heboh tentang korupsi yang melibatkan mantan Kepala Korlantas, Djoko Susilo. KPK menicum adanya korupsi pengadaan simulator alat uji SIM roda dua dan roda empat tahun 2011. Hmmm…………….dalam waktu dekat ini bisa jadi ada hal2 lain yang akan segera menjadi headline…….yah untuk mem”blur” sorotan terhadap kasus tersebut. yah seperti yang sudah2, selalu ada aja kejadian yang menjadi sorotan ketika seorang pejabat tersorot suatu kasus, yap disinilah pentingnya menguasai media informasi hehehee…..

Hmm……simulator kendaraan roda dua


Terlepas dari itu semua, ide pengadaan simulator alat uji SIM roda dua dan roda empat patut diapresiasi. Setidaknya ada standar yang lebih baku dalam mengetes calon penerima SIM, mengefektifkan dan mengefisiensikan prosesnya. Tapi fakta dilapangan pun sudah termafhumi oleh masyarakat bahwa untuk bikin SIM ya pake uang pelicin. Mau ikut tes manual (resmi)?dah pada tahu klo pada banyak yang gagal. Yah sejujurnya hal tersebut memang bisa menjadi lahan basah.

Simulator Kendaraan Roda Empat

Coba bayangkan saja jika dalam waktu sehari jam kerja untuk urusan SIM itu 5 Jam, setiap 1 jam ada 10 orang yang bikin SIM, yah misalnya SIM C aja lah yang banyak dibikin. Jika uang pelicinnya (diluar harga resmi) itu sebesar Rp 50.000,-/orang maka uang pelicin yang didapat setiap jam itu setidaknya Rp 500.000,-/jam, jadi dalam sehari bisa dapat Rp 2.500.000,-. Seminggu?kalo 5 hari kerja ya berarti Rp 12.500.000,-, sebulan?ya Rp 50.000.000,-. Kalo pegawainya cuman ada 10 orang (khusus yang ngurusin SIM+kepala kantor, dibagi prorata) ya tiap orang kcipratan Rp 10.000.000,-/pegawai, segerrrr………….!!!!!

Semoga saja kasusnya bisa terselesaikan biar g gontok2an dan semoga alatnya g mubadzir, dalam artian karena ada kasus dugaan korupsi ini, implementasinya menjadi tersendat. Sayang lah, investasinya mahal lho ko g salah 180-an Milyar….!!!!dan juga harus balik Modal heheheee………..

Tags: , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

2 responses to “Dagelan Simulator Alat Uji SIM……”

  1. Aa Ikhwan says :

    ajib,..simulator yang menghasilkan wah banget😀..
    kayak di time zone ya:mrgreen:

    • beckhem says :

      Modal 50 juta kayaknya dah lebih dari cukup buat satu smulator, tak itung2 untuk kasus ini 1 simulator harganya 150jutaan, Proyeknya 195M, simulator motornya 700, mobil 556

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: