Tak Seharusnya Remaja Dibawah 17th Berkendara

Sering kita lihat dijalan anak2 remaja SMP atau SMA yang mungkin belum berumur 17 tahun wara-wiri di Jalan, bahkan ada anak SD pun sudah ada yang berani jalan di jalan raya. Gaya bawanya juga macam2 ada yang kagok karena lagi belajar, ada yang 4l4y, ada yang santai, ada yang tertib, ada yang suka modif, ada yang suka balapan yah rupa2 lah warnanya. Namun sadarkah bahwa hal itu sebenarnya melanggar aturan?dan lucunya lagi itu “termaklumi” baik orang tua maupun pihak berwenang.

Yang seperti ini seharusnya pada ditilang, digelandang ke pos polisi, panggil orang tuanya……….!!!


Padahal sudah jelas sekali bahwa untuk mengendarai kendaraan bermotor perlu mendapatkan SIM. Artinya dengan memiliki SIM, pemilik SIM di”cap” memiliki skill berkendara, mengetahui aturan lalu lintas dan sehat secara jasmani. Aturan mainnya pun jelas tepatnya di UU No. 22 Tahun 2009  Pasal 81 ayat (2), (3), (4), dan (5)  (sumber), pemiliknya harus berumur 17 tahun dan  sudah memiliki KTP. Akibatnya apa?ya sudah pasti klo terjadi apa2, Misalnya nabrak orang, lak pasti repot urusannya, buang2 tenaga, waktu dan biaya.

Calon Freestyle……….

Tapi hal tersebut terasa dilematis juga, karena pertimbangan orang tua / anak (kalo merengek minta beli) pun sebenarnya untuk mengefektifkan dan mengefisiensikan waktu dan biaya saat menuntut ilmu maupun beraktifitas (bersosial dengan teman). Yah mau gimana lagi, transportasi kita dah terkenal ngetem, g nyaman, kadang ada preman, kadang mogok, klo lagi hoki bisa lihat adu kebut sama angkot lain. Jadi saya rasa sebagian besar masyarakat wajar  melirik motor sebagai alat transportasi yang mumer, meskipun naek motor juga sebenernya punya resiko yang tak kalah sadisnya, seperti kesenggol, ban bocor, mogok dijalan, bahkan dirampok .

Jadi  bagi Anda yang memiliki Anak remaja, lebih baik pertimbangkan masak2 untuk memperbolehkan anak Anda berkendara di jalan raya. Nyawa mereka ada di tangan Anda……..!!!!!!!Be a Wise Parent……..!!!!

Mampir ke Lapak Yak:

Komplit………

Tags: ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

One response to “Tak Seharusnya Remaja Dibawah 17th Berkendara”

  1. nyasar says :

    kalo di sirkuit boleh, kalo di jalan umum jangan. Lorenzo aja jurdun dulu baru punya sim🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: