Review Film, The Billionaire aka Top Secret…….

Poster……….

Inspiratif………yah begitulah hasil akhir menonton film ini. Mungkin kalo mau jadi pengusaha film ini bisa jadi motivator hehehe…….Film ini sudah lama rilis dari tahun 2011. Sempat beberapa bulan lalu di rekomendasikan untuk ditonton sama si Bos. Yah berhubung lebih suka nonton download-annya nunggu sampe keluar. Baru sempet kemarin di rumah download+nonton bareng keluarga (ini lah enaknya kalo download, bisa diputer kapan ajah hehhehee).

Cerita

Anda tahu cemilan Rumput laut Tao Kae Noi?yang seperti ini:

Ambil Langsung di situs resminya http://www.taokaenoi.co.th

Yak film ini mengangkat kisah nyata pemilik Tao Kae Noi, Aithipat Kulapongvanich yang biasa dipanggil Top, Top Ittipat. Diawali dengan adegan sosok Pemuda Top  datang ke Bank untuk meminjam sejumlah Uang. Sang Marketing pun di rayu Oleh Top untuk sejenak mendengarkan ceritanya dan alasan dia untuk meminjam uang. Berawal dari hobi bermain game online, Top mampu mendapatkan uang saku dengan menjual senjata/item2 yang dia miliki (dalam game online). Namanya anak muda masih belum berpikir panjang, maen game dapet duit belanja……apa aja dibeli deh. Harapan orang tua Top, si Top bisa masuk ke Universitas Negeri. Namun bisnis di game online lebih membuatnya tertarik. Gagal lah si Top masuk Universitas Negeri.

Akibatnya si Top sempat bersitegang dengan orang tuanya, Sang ayah berkomitmen membiayai Top jika masuk Universitas Negeri dan menolak membiayai jika masuk Universtias Swasta. Namun si Top dengan percaya diri mengatakan  bahwa dia bisa masuk Universitas Swasta dengan biaya sendiri (tentu dengan dukungan bisnis game onlinenya). Tanpa diduga akun game online Top diblokir karena dianggap illegal. Dari sini lah Top berpikir keras supaya bisa masuk Universitas dengan biaya sendiri.Beralih lah Top berbisnis DVD Player, tapi ternyata DVD Playernya “bodong”. Terpaksalah dia Mencuri jimat keluarga dan menjualnya.

Untuk menyambung hidup (lepas dari bantuan orang tua), Top mencoba berbisnis kacang goreng bersama paman yang selalu mendukungnya. Paman disini menurut saya kelihatan seperti pembantu keluarga (cmiiw). Usahanya perlahan sukses namun karena pemilik lokasinya keberatan bisnis tersebut pun kandas. Apalagi Top baru mengetahui bahwa rumahnya disita oleh Bank. Tak patah arang, Top menemukan usaha baru, camilan rumput laut. Ide tersebut berawal dari jalan bareng bersama sang pacar. Tentu Top harus berupaya dari NOL, karena belum ada resepnya. Saat berupaya membangun usaha tersebut, Ternyata usaha sang Ayah bangkrut dan tentu rumah yang dihuni sekarang sudah masuk lelang. Mereka mau tak mau harus pindah ke China.

Kekasih Top sebenarnya sayang sama Top tapi lebih berharap Top kembali ke bangku kuliah. Hal ini lah yang membuat Top berang dan memutuskan hubungannya. Disaat usaha Top mulai menunjukkan hasil, Top dikejutkan dengan hutang sang Ayah……setara 12 Milyar (kalo salah)………!!!!!dengan penghasilan usahanya saat ini, perlu waktu puluhan tahun untuk melunasinya……!!!!!!!!!

So…..Top pun akhirnya mencoba taktik pemasaran “Hutan Rimba” yang di dengar di sela-sela rekaman kuliah (kuliah jarang dateng, jadi ngrekam dosen ngajar). Top pun memilih 7Eleven untuk memasarkan produknya. Setelah melaui berbagau cobaan, 7eleven pun bersedia memasarkan dengan terlebih dahulu menginspeksi Pabrik Top. Nah ini lah yang membuat Top datang ke Bank untuk membuat Pabrik karena produksinya sekarang itu hanya usaha rumahan….!!!!!dengan umurnya yang baru 19 tahun, tentu sang marketing tidak bisa melayaninya meskipun dia tertarik untuk membiayainya.

Lantas Bagaiamana kah Top membangun pabriknya tersebut?dari sini sudah 3/4 bagian dari isi film……meskipun hasil akhirnya sudah bisa ketebak, menonton filmnya tentu akan memberi sensasi yang berbeda…….Monggo dihunting filmnya………

Akting

Jujur aja aktor utamanya susah banget diketik, Pachara Chirathivat. Tak banyak info dari aktor muda ini, baru main2 film. Film2 yang dibintinginya juga cukup baik ratingnya. Pastinya aktor muda ini dapat memerankan si Top dengan baik. 

Musik

Nothing Special……..tapi cukup membangun suasana.

Sinematografi

Secara umum pengambilan gambar tidak ada yang terlalu istimewa, tapi menurut saya adegan di akhir film saya rasa bagus banget untuk dikenang. Adegan itu saat Top berhasil mengirimkan produknya di gudang dan menelpon keluarganya untuk pulang……..Amazing…

Sutradara

Sutradaranya ternyata memang bagus Songnyos Sugmakanan. Film yang disutradarai cukup baik ratingnya di IMDB, film yang pernah saya tonton Phobia 2, yang lainnya belum.

Penjualan Film

Kalo yang ini g ada Infonya di IMDB….

Nilai Sendiri Hehe…….

Pesan Top di akhir Film….

Jangan pernah menyerah walaupun apa yang terjadi, jika kita menyerah habisalah sudah

Tags: , , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

4 responses to “Review Film, The Billionaire aka Top Secret…….”

  1. Aa Ikhwan says :

    sip..ajiib jangan menyerah s:D

  2. lukadiyo says :

    wah ane udah nonton n ceritanya emang bikin semangat…
    buat yg susah donlot, di youtube ada tuh lengkap dengan terjemahan bhs indonesia tapi dibagi dalam beberapa part😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: