Sepenggal Cerita Pengendara Seruntulan………..……….

Hmm………acap kali saat berkendara tak jarang bertemu dengan pengendara yang seruntulan. Ada yang beruntung g apa2 (tidak adakonflik dengan pengendara lain/dapet kecelakaan) ada pula yang apes kecelakaan. Nah tak ada salahnya kisah pengendara yang seruntulan diceritakan untuk dijadikan pembelajaran supaya lebih waspada, taat peraturan dan hati-hati dalam berkendara.

Lokasi Kejadian........


Selasa malam mingu lalu (24 April 2012), saat berkendara di dekat stasiun Lenteng Agung bertemu lah saya dengan pengendara seruntulan. Sayangnya aksi seruntulannya melibatkan seorang anak kecil tak berhelm (boncenger), motor yang digunakan sebuah skutik agak lupa mereknya apa. Batin saya ini anak kecil kalo ada apa-apa, cederanya bisa lebih parah ketimbang g make helm, mana cuman pake celana pendek+kaos oblong. Kondisi cuaca pun sebenernya juga sudah sangat berbahaya buat seruntulan, hujan gerimis mau hujan besar. Sudah pasti traksi ban ke aspal berkurang, apalagi dengan gaya seruntulan resiko ban kehilangan traksi sangat besar. Belum lagi klo g awas bisa nabrak pengguna jalan yang lain.

Benar saja, setelah melewati garis kejut tempat menyebrang depan stasiun, sang pengendara menggeber motornya kencang-kencang untuk mendahului mobil didepannya. Ilustrasi sederhananya bisa dilihat seperti gambar dibawah:

Ilustrasi.....yang merah adalah pengendara seruntulan............

Sang motor berencana untuk menyalip mobil dari sisi sebelah kanan, tapi kemungkinan ancang2nya terlalu kencang jadi g nyampe sampe ke samping kanan mobil. Mengeremlah motor itu tapi ngeremnya kekencengan, dugaan saya remnya sepersekian detik sempat ngunci ditambah lagi jalan licin, slip lah motor itu……ndlosor jatuh kesamping kiri….diiringi pekikan sang anak kecil dan orang2 sekitar (ibu2 kayaknya)……speed sektiar 30-40kpj. Beberapa bagian cover skutik pecah, mengerikan. Bayangan saya kaki sang bocah dan kepalanya pasti cedera entah itu ringan atau berat. Bocah yang tak tahu apa-apa harus jadi korban pengemudinya yang seruntulan. Saya ngapain?melanjutkan perjalanan dengan jantung berdebar-debar…….…lha wong kejadiaannya cuman 2meteran di depan saya (di ilustrasikan balok warna ungu)….. shock…..

Yah semoga Kita tak ter”kompor” oleh pengendara2 yang seperti itu, Stay Focused and Keep Safety……..Enjoy Riding…….:-)

Tags: , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

2 responses to “Sepenggal Cerita Pengendara Seruntulan………..……….”

  1. ax125 says :

    Oon tuh yg mboncengin …..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: