Review Film, The Circus….

Poster Film.....

Charlie Chaplin adalah salash satu aktor terbaik serba bisa yang pernah ada di ranah perfilman film bisu. Nah kebetulan ada salah satu film beliau yang diunggah di salah satu penyedia film dan film ini masuk dalam sejarah OSCAR…….!!!!

Cerita

di Film Singanya Asli.......!!!!!

Cerita berawal dari sebuah tim Circus yang dipimpin Allan Garcia (Al Ernest Garcia) sedang mengadakan pertunjukkan. Tramp (Charlie Chaplin) secara tak sengaja masuk ke pertunjukkan sirkus tersebut karena disangka pencopet oleh polisi. Jadilah aksi kejar-kejaran polisi dan Tramp menjadi aksi circus dadakan yang membuat penonton tertawa menikmati aksi tersebut. Sebenarnya Circus tersebut sedang mengalami penurunan antusiasme penonton karena aksi lawakan badut sudah tidak lagi mengundang tawa penonton. Akhirnya Tramp berhasil lolos dari kejaran polisi dan bersembunyi di Circus tersebut (tertidur).

Tak diduga saat sesi pertunjukkan selanjutnya, para penonton mengidolakan kemunculan Tramp. Akhirnya acara circus ditutup dengan kekecewaan penonton. Tanpa disengaja Allan meneumkan Tramp yang sedang terttidur dan segera menawarkan Tramp peluang bekerja di Circusnya, Tramp pun dengan senang hati menerimanya. Di Circus ini lah Tramp bertemu dengan anak tiri Allan yang diperankan Merna Kennedy. Kelanjutan ceritanya silahkan di tonton sendiri yak…..apalagi genre nya comedy, tingkah laku Tramp dijamin akan membuat Anda minimal tersenyum simpul hehehheee………

Foto Charlie Chaplin

Akting

Akting Tramp benar2 Amazing………..di film bisu, kemampuan akkting mimik dan gesture tubuh sang aktor lah yang paling berperan penting membangun cerita karena ya tidak ada narasi suara yang timbul…!!!!benar2 membutuhkan totalitas aktor dalam berakting….!!!!! 

Musik

Beri Applaus lagi ke Charlie Chaplin yak. Beliau lah yang mengaturnya, bahkan lagu pembuka film pun beliau yang mengisinya. Benar2 aktor serba bisa….!!!!!Musiknya sendiri ya mau g mau belum seheboh seperti film saat ini, diisi oleh orkestra dan menurut saya cukup membangun suasana.

Sinematografi

Di film bisu pengambilan scene juga merupakan  salah satu bagian terpenting. Salah dua adegan yang menurut saya cukup sulit adalah saat Tramp berada di Kandang Singa dan Aksi di atas Tali Keseimbangan. Singanya bener2 singa asli dan terlihat Charlie berakting tanpa menggunakan stuntman.

Sutradara

Aktor serba bisa…..yah Charlie Chaplin pula lah yang menjadi sutradara film ini. Menurut saya film bisu seperti itu perlu usaha yang luar biasa agar bisa tetap dinikmati sampai sekarang dan Charlie Chaplin berhasil melakukannya. Wajar jika beliau diganjar OSCAR,  Honorary Award atas penampilan akting, penulis cerita, sutradara dan produser atas film ini. Edaann……!!!!

Penjualan Film

Yak menurut informasi IMDB budget film ini sekitar $900.000. untuk penjualannya tidak tercatat, yah mungkin sistem bioskop kala itu belum terorganisir sehingga sulit mendapatkan data yang valid tentang penjualannya.

RESUME

well…….film Mahakarya Charlie Chaplin ini saya rasa layak untuk diburu/dikoleksi hehehe……..silahkan cari wangsitnya ke mbah google…..:)

Tags: , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: