Nitro Reader, Alternatif PDF Reader Plus Konverter

Mirip MSOffice kan?

Yak…….beberapa bulan yang lalu, di kantor ada komputer baru namun kebetulan software PDF tidak ada dalam komputer tersebut. Mengingat format PDF sudah menjadi hal yag common di lingkungan dunia kantor (walopun cuman bwt baca doang) ya mau tak mau harus diinstall. Langsung lah saya menuju situs PDF yang sering dipakai, Adobe PDF Reader. Tapi saya kaget juga, karena untuk mengisntall program tersebut membutuhkan koneksi internet. Maksudnya, anda akan diminta untuk mendownload installer kecil yang nantinya akan mendownlad file utama. Installernya sih kecil, file utamanya ini yang kita g tw berapa besar. Padahal harapan saya, sekali download installer nya langsung dapet yang utama plus langsung pakai saja. Perasaan dulu ada mentahannya langsung, enatahlah mungkin kebijakan dari perusahaannya seperti itu.

Hasil Akhir Nginstal Adobe, gede banget......perlu koneksi pula, rempong........

Yah akhinya bergurulah pada Mbah Sakti Google…..diberi wangsit nyoba Foxit dan NitroReader. Wangsit pertama berhasil didownload tapi ora iso di install, mandeg ditengah jalan ……y owes buang ke tong sampah. Pake wangsit yang kedua, NitroReader, berhasil didonwlad, berhasil diinstall. Tampilannya kayak MicrosoftOffice, baguslah, g rempong lihat menu2nya. Buat baca file PDF g terlalu masalah juga sama aja kayak yang lain. Lantas apa yang menarik lainnya?ternyata NitroReader ini sudah dilengkapi dengan converter file ke pdf, format yang didukung MSoffice, WordPerfect, Image, HTML, Text dan Image Sedangkan dari PDF bisa di konvert ke  Text dan Image. Menurut saya hal tersebut sudah lebih dari cukup, bisa baca dan bisa Konvert adalah hal yang common di dunia per-PDF-an heheee……

Hasil Akhir Nginstal NitroReader..........

Tertarik mencobanya?gratis kok, silahkan dikunjungi saja www.nitroreader.com. Ada yang versi pro juga lho, tentu lebih banyak fiturnya. Silahkan dipilih sesuai kebutuhan……..;)

Mentahannya Relatif Kecil......Foxit lebih kecil tapi error.......

Tags: , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: