Review Film, The Raid…….

The Raid.......... Poster

Film ini jadi daftar salah satu film yang harus ditonton, dan kemarin Sabtu berhasil membuat saya ngilu2 dan bergidik menontonnya. Full Action Package….!!!!!!

Cerita

Iko Uwais........


Cerita sebenarnya ga terlalu rumit, dimana sebuah team elite polisi ditugaskan untuk menyerbu sebuah Apartemen yang menjadi markas besar gembong pengedar narkotika yang klo boleh saya bilang psikopat, Tama (Ray Sahetapy).  Terlihat di awal pembuka film, sang bos dengan entengnya tanpa ada rasa belas kasihan membantai anak buahnya sendiri. Ngilu melihatnya…….Tama ini memiliki 2 orang penotlan yang sangat berbahaya yaitu Mad Dog (Yayan Ruhian) dan Andi (Doni Alamsyah). Apartemen tersebut tidak pernah bisa ditaklukan oleh aparat pengak hukum, saking mengerikannya penghuni2 yang ada di dalamnya.

Well, ternyata team elite tersebut tidak menyadari siapa sebenarnya lawan yang dihadapi. Walhasil, bukannya berhasil menangkap sang gembong malah ujung-ujungnya terperangkap di lantai 6 dan tidak ada jalan keluar….!!!!!!akhirnya misi penyerbuan dan penangkapan berubah menjadi misi menyelamatkan diri hidup2 dari apartemen tersebut…..!!!!! Akhirnya dari team yang berjumlah 20 Orang plus satu Letnan, hanya tersisa 5 orang yang akan melakukan misi tersebut yaitu, Rama (Iko Uwais), Sersan Jaka (Joe Taslim),Letnan Wahyu (Pierre Gruno), Bowo (tegar Satya), dan Budi (Verdi Solaiman) *yang ini klo tak salah sebut yak. Mampukah mereka lolos dari Apartemen tersebut?siapa sebenarnya yang mengugaskan mereka kesana?ada motif apa dibalik semua itu?Inget ini film lebih mengutamakan adegan perkelahian yang memukau…..jadi jangan terlalu berharap cerita yang njlimet….

Akting

Paling Jago Silatnya......

Well, hampir seluruh aktor di film ini adalah ahli silat, jadi kemampuan di bidang silat lah yang ditonjolkan, hasilnya?pertarungan yang Awesome………….!!!!!!!tapi……klo Anda orangnya suka mual melihat darah, atau hal2 sadis lainnya, lebih baik sedikit menutup mata dari pada Anda merasa ngilu2+mual2……!!!

Musik

Mike Shinoda (LinkinPark) ditunjuk sebagai pengisi scoring music film ini, meskipun tidak sehebat komposer2 kawakan yang memiliki jam terbang tinggi dalam mengisi scoring musik film, Usaha Mike menurut saya sudah baik dan mampu membangun suasana.

Sinematografi

Sinematografi film ini baik sekali, kereen……!!!!! jujur saja ngambil angle pertarungan-pertarungan flm keren banget, sampe2 masih g percaya ini film Indonesia…..!!!!!!Ni contohnya……:

Sutradara

Sutradara film ini adalah Gareth Evans, film beliau yang sudah saya tonton adalah Merantau……Merantu lebih ada unsur Drama tapi The Raid kali ini bener2 jauh lebih maknyossss………..Keren abis…….Full Action Package…

Penjualan Film

Yak menurut IMDB , budget film diestimasi sebesar $1.1juta tapi untuk data penjualannya belum ada, mungkin minggu depan baru ada, Lha baru liris Kamis kemarin (di Amrik)……..

Nilai..........

well…….yang suka action nin film recommended, tapi klo ga tahan ngilhat darah2+aksi tusukan2 boleh lihat tapi klo mual+ngilu2 silahkan tangung sendiri……….!!!!!!JANGAN BAWA ANAK2 YAK……..!!!!! ratingnya R-Restricted

Tags: , , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

8 responses to “Review Film, The Raid…….”

  1. Aa Ikhwan says :

    mantaaf..tp blm nonton:mrgreen:

  2. Gogo says :

    memang keren abis neh.. salut dah..
    buat sutradara bourne seris harus nonton neh..

    nitip bro :
    http://kasamago.wordpress.com/2012/03/26/efek-film-the-raid-era-kebangkitan-pencak-silat/

    • beckhem says :

      Untuk saat ini Merantau + The Raid yang bener2 mengangkat budaya pencak silat, film2 yang sperti ini yang perlu ditingkatkan…..!!!! Film Horor+++ Go To Hell……..!!!!

  3. Alfido says :

    ning cikarang durung ono

  4. blognyamitra says :

    Belum sempet nonton euy…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: