Antara MTR, Megacools, LJI dan Master…..

Masih ada hubungannya dengan cerita beli Jaket Repsiro Ultralite R2, Sudah sebulanan lebih motor ga terawat, terutama part2 yang sering bergesakan seperti handle gas, tuas kopling, pemindah gigi, engkol, footstep, rem tromol blakang dan rantai belum terlumasi. Sebenarnya sih kalah sama rasa malas, tapi berhubung dah ga pewe bawa motor ya kudu diperhatikan lagi nih bagian2 tersebut. Judul postingan diatas adalah merek2 chain lube yang pernah tak pakai. Yuk mari diulas singkat…….

Master....Chain Lube, Oke tapi susah bersihinnya........(ngambil dari AMX motor)


Singkat saja, yang enak memang Chain Lube Master tapi kelemahannya terlalu kental sehingga hal paling menyebalkan dari produk ini adalah klo lagi bersihin rantai kudu pake chain cleaner baru nampol. Dulu pasangannya chain cleaner nya Mater dan LJI, tapi berlaih ke LJI karena relatif lebh murah hehehe. Tapi tak akuin yang Master lebih bagus Chain Cleanernya, ada harga ada rupa lah….. Males bersihin rantai inilah yang membuat saya ganti Chain lube yang lain. Megacools cukup bagus, tapi terlalu encer jadi…….lebih banyak nyipratnya dan cepet ilangnya. Tanda cipratan terlihat jelas dibagian cover rantai paling ujung yang terlihat basah. Akhirnya berpindah lagi dan akhirnya membeli MTR yang saya nilai berada di tengah2 ga kenatal juga g encer, meskipun efeknya seperti Megacools tapi tak terlalu parah.

Megacools, Terlalu Encer, Cepat Kering, Nyiprat,Lebih Murah.....

Untuk part lainnya gimana?saya milihnya Megacools. Megacools  ini ada yang untuk pelumas all in one, jadi untuk melumasi tuas kopling, handle gas, engkol, footstep, tromol rem dan bagian2 lain yang banyak bergeesekan saya rasa cukup. Ada merek STP yang biasa di bengkel resmi, tapi ya itu lebih mahal. Sesuain dengan budget aja lah, toh menurut saya rutinitas melumasi lebih penting. Efeknya sih mungkin bikin rantai lebih awet, dari awal beli sampe sekarang posisi rantai masih bagus di angka 3,9 Anggap aj 4 karena sudah kudu di kencengin, mulai kendor, milesstone dah nembus 26rban Km. Narik handle gas dan kopling pun lebih g “ngoyo”. Bagian footstep pun karat2 ora sudi mampir……

MTR Chainlube, posisinya Tengah2, G terlalu Encer, Nyiprat dikit, Kering cukup lama, Lebih murah dikit daripada Master

Harga?U Know lah Bonjer………harga tuh bisa beda 1/2 sampai 3/4 dari toko2  lain….apalagi sekelas Supermarket…jauuh…Monggo dicoba ben awet motornya……..

Masih di 3,9 setelah servis jadi 4, memang dah kendor sih,dah nembus 26,5rb km

Tags: , , , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

4 responses to “Antara MTR, Megacools, LJI dan Master…..”

  1. Febri says :

    Megacool plg murah; 15 rebuan…

    Wkwkwkwk

  2. Aa Ikhwan says :

    pernah pake semuanya😀
    memang beda harga beda keenceran/kekentalan😀,..yg penting jangan kering tuh rante:mrgreen:

  3. hera says :

    untuk cara ngolesinnya gimana kang? hehehe makasi😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: