Review Film, The Help……………

The Help......Poster......

The Help……Sang Pembantu…..film ini adalah film yang sudah lama disimpen di harddisk tapi baru ditonton sabtu kemaren hehee. Setelah milhat film ini …….wah….bagus sekali dan memang layak masuk nominasi OSCAR. Kans untuk menang?hmm…belum tahu, saya belum menonton semua film yang menjadi nominasi OSCAR, Money Ball sebagian, klo pun menang, Film ini memang pantas. Mari kia mulai saja reviewnya…….

Cerita

Cerita film ini diambil dari Best Seller  Novel karya Kathryn Stockett dengan judul yang sama. Di tahun 1960-an, isu rasial memang sangat sentimen sekai di Amerika. Kulit putih selalu menganggap mereka lebih bermartabat dibanding kulit hitam (berwarna). Hal ini sebenarnya tak lepas dari sejarah Amerika itu sendiri, dimana orang kulit hitam sejak Amerika berdiri memang sebagian besar adalah kaum imigran dan budak. Sehingga pada masa itu (1960-an) pun orang hitam  dianggap memiliki derajat yang lebih rendah dari orang putih. Sehingga wajar sekali pada tahun 60-an, kebanyakan pembantu adalah orang kulit hitam.

Di kota Missisipi, Skeeter Phelan (Emma Stone) kembali dari bangku kuliah dan bercita-cita menjadi penulis, dan mendapatkan pekerjaan awal di Jackson Journal. Saat berkumpul dengan teman-temannya di rumah Elizabeth Leefton (Ahna O’reilly), bertemulah Skeeter dengan Aibileen Clark (Viola Davis)  pembantu keluarga Leefton. Suatu kejadian, lebih tepatnya ulah temannnya Hilly Holbrook (Bryce Dallas Howard) yang tidak mau memakai toilet karena takut habis dipakai oleh Aibileen, membuat Skeeter teringat akan pembantu kulit hitam dirumahnya, Constantine yang sudah tidak bekerja lagi ditempatnya. Kejadian itu membuat Skeeter berpikir kenapa si Hilly sampai seperti itu, padahal dia dan Constantine hidup rukun.

Apa lu lihat...............:-p

Mulai dari hal tersebut Skeeter ingin membuat sebuah buku tentang suk duka  menjadi  seorang pembantu dari sudut pandang orang hitam dalam melayani majikannya yang notabene seorang kulit putih. Ide cerita tersebut pun dicoba untuk dijual ke salah satu penerbit Elain Stein dan diterima. Tentu saja, pembantu yang menjadi narasumber adalah Aibileen dan membujuk Aibileen untuk bersedia menjadi narasumbernya. Tentu membujuk Aibileen tidak lah mudah mengingat betapa berbahayanya hal tersebut mengingat isu diskriminatif tadi, tapi pada akhirna Aibileen bersedia. Dari Aibileen inilah Skeeter menemukan cerita-cerita yang sangat menarik dari seorang pembantu dan tentu saja pembelajaran tentang kehidpan . Skeeter pun bertemu pula dengan Manny Jackson (Octavia Spencer) yang bersedia membantu Skeeter membuat buku dengan pengalamannya menjadi pembantu yang tak kalah serunya dari Aibileen.

Stein ternyata memerlukan cerita yang lebih banyak sehingga meminta Skeeer untuk  mencari tambahan narassumber lagi. Ternyata teman-teman Aibileen dan Manny bersedia membantu Skeeter dengan cerita-cerita mereka selama mengabdi kepada majikannya. Setelah merampungkan cerita-cerita tersebut, Skeeter pun menyumbangkan cerita tentang pembantunya Constantine, sebagai penutup bukunya.

Weell…banyak hal positif yang membuat saya terkesan meihat film ini, misalnya bagaimana kasih sayang seorang pembantu kepada majikannya, keikhlasan mereka dalam bekerja, bagaimana seharussanya menjadi orang tua, bagiaman seharusnya menjadi seorang majikan yang baik, semuanya tersirat dan film ini seolah berkata, Anda mau pilih yang mana……….?Bagaimankah Anda harus bersikap….?Layak untuk ditonton dan dikoleksi……!!!!!hehe

Akting

Aw....Aw.......Jessica......xixixixii...........

Standing Applause  buat Viola Davis dan Octavia Spencer, perfect. Yah peran sebagai pembantu Aibileen dan Minny betul2 mengalir……Jujur aja ada sosok Ceila Foorte (Jessica Chastain), well she is hots……!!!! disamping itu artis2 di film Help bening2 lho heheee. Viola Davis masuk nominasi best Actress In a Leading Role, sedangkan Octavia Spencer dan Jessica Chastain masuk niminasi best Actress in a Supporting Role. Jessica………Damn…….xixixixi…….

Musik

Nothing Special heheeeee………..yah standar2 aja heheee………….

Sinematografi

Sinematografi film ini baik sekali, jujur saja suasana tahun 1960-an itu bener2 kerasa, mulai dari baju, suana lingkungan dan kendaraan pun terlihat baik.

Sutradara

Sutradara film ini adalah Tate taylor, ga terlau terkenal. Tapi sebagai sutradara Tate Taylor behasil membuat film yang bagus……dari segi jualan pun iya……cekidot

Penjualan film

Yak menurut IMDB , budget film diestimasi sebesar $25juta. Bandingkan dengan hasil jualannya $169juta…. WOOOOWWWWWWW………………..6,7 Kali………!!!!!Edan….genre Drama biasanya susah dijual, tapi ini bisa sampe lebih dari 6 kali lipat dari Budget……GENDENG…………!!!!

Nilai Film Versi Penulis............

Well itu review filmnya……..silahkan di hunting2 dvd/cd/donlotannya (surf aja di Link Tempat Refreshing, samping kanan)……….g rugi untuk dikoleksi kok………selamat menonton……….!!!!!

Tags: , , , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

3 responses to “Review Film, The Help……………”

  1. MENONE says :

    rame berarti sob hehehehehehehe………..

  2. Nugros C says :

    slah satu film terbaik taun lalu,ga ‘great’ sih..tapi dapet bgt feel-nya,,
    bagian endingnya juga bikin sesek waktu Aibee terpaksa ninggalin Mae Mobley ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: