Review Film, Midnight In Paris

Midnight In Paris Poster.............

Stelah nonton film The Help…..Lanjut ke Film lain Midnight In Paris….film ini lucu2 gimana gitu, ga sampe ketawa sih, tapi lucu aja lihat endingnya heheheee…..Silahkan dibaca-baca….

Cerita

Gil Pender (Owen Wilson) dan calon pengantinnya, Inez (Rachel McAdams) berlibur bersama orang tua Inez di kota Paris. Gil seorang penulis dan membutuhkan inspirasi dalam membuat Novel pertamanya. Kebetulan kota Paris memiliki daya pikat tersendiri bagi Gil, karena Gil meyakini kesuksean karya tulis di Paris berada pada tahun 1920-an, dan berharap bisa menemukan inspirasi di kota Paris bahkan berencana untuk tinggal di Paris sehabis menikah. Namun kota Paris dirasa biasa-biasa saja oleh Inez.

Di Kota Paris ini Gil dan Inez bertemu dengan mantan pacar Inez, Paul (Michel Sheen) yang menjadi guide dalam tour dan memiliki penegtahuan yang baik mengenai sejarah kota Paris. Namun Gil tampaknya berbeda pendapat dengan apa yang diungkapkan Paul dan terkadang beradu argumen. Hal ini yang membuat Inez senewen dengan sikap Gil yang terkesan “fanatik” terhadap kota Paris. Sampai pada suatu ketika sehabis makan malam Paul mengajak Gil dan Inez untuk berdansa. Namun Gil menolak dan ingin pulang jalan kaki ke hotel, mau menikmati kota Paris dengan jalan kaki. Inez memperingatkan Gil untuk naik taxi aja supaya tidak tersesat, namun Gil meyakinkan Inez bahwa semua kanbaik-baik saja.

Tapi kenyataan berakta lain, Gil tersesat sampai memutuskan rehat sejenak di pinggir jalan. Teng….Teng…..Teng…….lonceng berbunyi tanda jam12 malam baru saja dimulai, lalu muncul lah sebuah mobil antik dan berhenti di depan Gil. Penumpang-penumpang didalam mobil pun mengajak Gil untuk bergabung bersama mereka dan Gil pun menjadi rombongan mereka menuju ke tempat hiburan di salah satu sudut kota Paris. Betapa terkejutnya Gil saat di tempat hiburan tersebut bertemu dengan F. Scott Fitzgerald dan Zelda Fitzgerald, bahkan di ajak bertemu dengan Ernest Hemingway. Di tengah keterkejutannya Gil pun larut mencoba menggali lebih dalam tentang sosok mereka karena MEREKA ITU HIDUP DI TAHUN 1920-an………..!!!!!

Setelah kembali ko hotel keesokan harinya, kejadian tersebut diceritakan kepada Inez dan mengajak Inez untuk berpetualang seperti yang dialaminya. Pada saat menunggu mobil antik lewat, Inez sudah tidak sabar untuk pulang karena terlalu lama dan menganggap Gil kecapekan dan berhalusinasi……akhrinya pulang duluan. Teng….Teng…..Teng…….lonceng berbunyi tanda jam12 malam, mobl antik itu datang lagi dan kali ini cuma si Ernest Hemingway yang ada. Dari sini lah Gil bertemu dengan Adriana (Marion Cotillard), Pablo Picasso  yang membuat Gil makin terobsesi dengan kehidupan seniman-seniman Paris tahun 1920-an. Tentu hal itu dilakukan lewat tengah malam……..

Bagaimana kelanjutan ceritanya?halusinasi kah?atau memang Gil melompati waktu?bagaimana akhir hubungan Gil dengan Inez?…….Silahkan dicari sendiri jawabnnya heheheeeee………

Akting

So Sweet.....

Nothing Special, but…….Good Performance Showed by Owen Wilson. Yak ajtor ini klo dilihat sih banyak film komedi, banyak ngocol tapi di film ini jadi orang yang banyak komen hehee…..Penampilan Marion Cotillard saya rasa juga bagus, entah kenapa cewek ini ko selalu pas jadi pendamping cowok, seperti di  Big Fish, Enemy Public, Contagion dan Inception Kelihatan mellow tapi tegar+kuat.

Musik

Musiknya saya rasa unik, khas film-film yang dibuat di Paris dan kok perasaan selalu terisi iringan musik2 tersebut hehheee……….. bikin senyam senyum sendiri……

Sinematografi

Sinematografi film ini cuman awal-awal2 aja banyak mengambil scene kota Patis, selebihnya cuman tempat-tempat tertentu. Pastinya ga terlalu ribet banget, settingan tahun 1920-an pun g terlalu kentara/detil (apa saya nya yang g ngerti mode?heheee).

Sutradara

Sutradara film ini adalah Woody Allen, terkenal dengan film2 drama entah itu dikasih bumbu romantis/crime/thriller pastinya selalu mengenai kisah pasangan . Film yang pernah saya tonton dari Woody Allen adalah Match Point dan Vicky Critina Barcelona. Ada si sexy Scarlett Johansson sih hihi……..tapi filmnya memang bagus kok …..

Penjualan film

Yak menurut IMDB , budget film diestimasi sebesar $17juta dengan hasil jualan pemutaran filmnyanya $56juta… … 3.2 Kali dari budget dah dan dah balik modal plus untung……..!!!!!lha iya buat film kan juga diusahakan untung nti dimarahin sama yang punya duit hehehe……

Nilai Film Versi Penulis............

Well itu review filmnya……..silahkan di hunting2 dvd/cd/donlotannya (surf aja di Link Tempat Refreshing, samping kanan)……….monggo untuk dikoleksi bagi penggemar film Woody Allen………selamat menonton……….!!!!!

Tags: , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: