Lampu Sein dan Kaca Spion Bukan Sekedar Hiasan……

Dua hal tersebut pasti melekat di setiap kendaraan yang mengaspal di jalan raya. Fungsinya juga sangat penting, lampu sein untuk memberi tanda mau berbelok maupun lampu hazard (mobil/truk) sedangkan spion tentu untuk melihat kondisi dibelakang kendaraan. Untuk Mobil saya rasa adalah hal bodoh jika sampai mencopot bagian ini (spion), tapi dikalangan sebagian pemotor bagian ini seperti barang yang tidak wajib, apa lagi 4l4y O2N1. Saya kurang tahu apa maksudnya mencopot bagian ini entah satu bagian atau dua2 nya, kalo pun tidak dicopot bagian ini tidak termanfaatkan dengan baik. Lampu sein pun sebagian besar pada malas menggunakannya.

kira2 Seperti Ini make helmnya.........

Hal ini lah yang terkadang bikin saya muntab setelah sekian lama menjaga kesabaran. Meskipun tak sampai menabrakkan motor ke pengendara tersebut, setidaknya mepet (ngadu)+mblayer gas pun terpaksa dilakukan. Seperti kejadian beberapa  malam lalu di perempatan Pancoran arah Pasar Minggu, sebuah bebek dengan agak linglung melaju, tampaknya sedang mencari jalur/alamat. Hal yang bikin Amarah beranjak naik adalah berhenti tapi tidak ke tepi yang otomatis membendung aliran kendaraan dibelakangnya (motor), terjadilah paduan suara klakson kendaraan. Akhirnya menepilah motor tersebut, dengan tampang tak berdosa, tapi setelah melihat skilas……. cara make helmnya itu lho, tambah bikin tak jengkel……..helm sih fullface cuman dipake setengah kepala aja, yah capek2 beli cuman buat gitu doang. Ternyata ada hal yang membuat Amarah saya tambah beranjak naik lagi, eh ternyata bpk tersebut melipir mau masuk jalan TANPA SEIN, TANPA TENGAK TENGOK MAIN MASUK AJA, sudah pasti jalur saya kepotong, y wes raungan knalpot blayeran gas pun menyalak sambil mepetin motor (ngadu).

Di benak saya, kok ya g bisa sopan dikit napa yak?setidaknya kasih sein, atau tengok2 lah spion sebentar, biar kendaraan dibelakangnya ngasih kesempatan atau ngasih tanda terlalu mepet, sabar dulu. Toh kegiatan tersebut cuman beberapa detik saja, ga lama2 kok.  Yah malam itu…….. ada 2 motor yang dengan terpaksa dipepet……..tindakan Saya mungkin salah, tapi karena saya berada di jalur yang benar, tidak motong jalur orang, monggo………….WANI PIRO………..

Tags: , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: