Review Produk, Casio AQ-S800WD-7EV

Simple But Usefull and Hi-Tech hehee.....

Hari Kamis kemarin pesanan Jam tangan saya tiba di kantor, Casio AQ-S800WD-7EV. Jam tersebut saya beli secara Online pada hari rabu, pesan di fjb Kaskus, sebelumnya searching2 dulu seller mana yang di recommended, ketemulah satu thread tentang Casio, disini. Lantas kenapa saya milih jam tangan ini?ada beberapa hal yang memang saya butuhkan ada dalm jam tangan ini yaitu fungsi penunjuk jam khusunya model analog-digi plus fitur2 ringan seperti alarm, stopwatch, timer, water reistance dan world time, yah buat sehari2-hari saja. Tapi ada satu hal yang bikin penasaran, sumber daya penggerak jam, Casio menyebutnya Tough Solar. Yup, sumber kelistrikan jam diambil dari sumber cahaya, apapun itu bentuknya dan inilah yang ingin saya coba. Lebih lengkapnya mungkin bisa dibaca2 disini. Akhirnya dengan harga yang cukup bersahabat pilihan jatuh ke jam tangan Casio ini.


Kardus Bungkus Jamnya

Modul

Kelengkapan Kartu Gransi dan Tempat Jam

Jujur saja, paket kiriman dari seller baik sekali, kotak bungkus jam dibungkus kertas beserta manual book, kemudian dibungkus lagi dengan semacam plastik bergelembung udara kecil2, saya kurang tahu apa istilahnya. Pastinya selama pengiriman dapat dipastikan jam aman dari guncangan. Paket penjualan berisikan jam, kartu garansi (tanggal beli dan Cap stempel penjual), tempat jam, bungkus kardus jam, dan manual book/modul book.

Kiri Casio Kanan KW Fossil, harganya 100-an tapi menurut saya harusnya cuman 30rb

Jam ini ringan karena terbuat dari resin dengan band (tali pengkikat) dari stainless steel made ini China. Perlu diketahui meskipun made In china terdapat no. seri untuk bandnya. Setelah saya bandingkan dengan jam tangan KW Fossil ternyata stainless steel band Casio lebih kusam meskipun bentuknya serupa dan sama2 ringan. Kaca jam juga terbuat dari resin, jadi waspadai klao terantuk seseuatu bisa2 jadi baret karena kayaknya bukan tipe tahan gores. Untuk pengaturan tombol semua suda ada dalam modul, tinggal dibaca dan dipraktekin.

Asli/Original kah?untuk sementara saya belum komentar, karena belum di cek ke Casio Service Center. Pastinya saya uji sederhana saja salah satu fiturnya, water resistance 100m. Bentuk ujiannya sederhana saja, Jam tangan saya pakai untuk wudhu, kemudian sewaktu pulang saya cemplungin saja ke bak mandi selama 1 jam. Hasilnya? Sampai saat ini belum berembun, untuk sementara water resistancenya teruji. Yah tinggal kita lihat juga apakah stainless steel bandnya karatan apa tidak hehee………

Sebelum Menyelam........

Nyebur.....blup...blup.....

 

Segerrrr..............1jm lbh 10mnt berendam.........

Oh ya berikut sekilas info standar penggunaan harian water Resistance jam tangan Casio:

Contoh Aplikasi Penggunaan Harian Water Resistance Jam Casio

Uji Tough Solarnya gimana?bagi saya kurang kerjaan, lha klo di tes lak saya g make jam tangan dung?klo g terekspos cahaya masih tahan sampe 10 bulan (full charge) klo kena cahaya dikit dah ngcharge dan sudah bisa berfungsi jadi ya g terlalu penting ngujinya palingan nunggu 5 tahun lagi baru kelihatan efeknya hehehe……. Berepa Harganya?jam ini saya tebus Rp 520.000,- nett dah termasuk ongkos kirim plus Rp 5.000,- untuk adjustment stainless steel band ke tukang arloji  untuk disesuiakan dengan ukuran tangan saya. Untuk info lebih lengkap jamnya  monggo dicek disini.

Semoga bermanfaat…………

Tags: , , , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

7 responses to “Review Produk, Casio AQ-S800WD-7EV”

  1. blognyamitra says :

    Wah saya juga pake jam Casio tipe MTD-1066, gambarnya yang ini http://www.casio-intl.com/wat/watch_detail/?m=MTD-1066B-1A1V&n=933

    • beckhem says :

      klo bedain asli ama palsu gimana yak?(tanpa harus ke service center)………….penasaran heheee……

      • galbaso says :

        Dari tulisannya bro…klo asli biasanya halus bgt… Dah gt tulisannya super kecil trutma tulisan yg ‘made in…’Perlu pengaman n waktu jga buat bedain kw or asli.

  2. Wiro Sableng says :

    Klo saya pakai yg tipe AE-1000W.
    Murah meriah, baterai (kata pabriknya) tahan 10 thn…

  3. masbas says :

    Ane pake ini nih bro..

    setahun yang lalu Rp.508k , belom ada setahun mesin udah mati2, servis (cuci mesin) rp.35k , padahal masih garansi, habis diservis kaca baret2.. :sedih:

  4. moronbikerid (@moronbikerid) says :

    buset … terjangkaunya ternyata masih mahal yak … 500rb ++

    tapi reviewnya bagus dan lengkap.

Leave a Reply

