Belajar Stir Mobil di Natuna Kediri………..Pertemuan ke-1

Yah, mulai hari ini Saya mulai belajar stir mobil di Natuna Kediri. Sudah lama sih pengen belajar mobil, walopun bisa naik mobil, tapi cuman sekedar bisa jalan sajah. Untuk itu perlu juga belajar sama yang ahlinya hehehe……..

Kartu Siswa ........hehehe

Well…..kursus kali ini saya ambil 5 kali pertemuan, setiap pertemuan 50menit. Biayanya murah meriah, Rp150.000,- klo dibandingnkan dengan kota besar (Jakarta) bisa 1/3 nya. Untuk mau nambah SIM silahkan nambah Rp310.000,-. Jenis kendaraannya banyak, tergantung ketersedian armadanya. kebetulan Saya dapat Daihatsu Terios. Setelah mendaftar, Anda akan mendapatkan bukti pembayaran dan Kartu yang berisi log pertemuan dan materi yang diberikan. Lokasi kantor Natuna di Jl. Imam Bonjol 129, di pertigaan sebelum Kodam.

Kuitansi Lunas.....Murah meriah euy...........

Yuk mulai belajar……..materi pertama tentu saja, pengenalan dasar mengemudikan mobil, mulai dari fungsi panel, stir, kopling, gas,rem, perseneling etc. Selanjutnya pengenalan menjalankan mobil, inti pelajaran adalah bagaimana melatih penggunaan kopling dan haluan mobil. Selama pembelajaran ternyata kegiatan saya mengendarai mobil selama ini banyak salah tekniknya. Intinya, jika Anda menguasai teknik penggunaan kopling dan haluan mobil, pengembangan teknik selanjutnya akan lebih mudah. Untuk itu jika Anda menemui mobil latihan stir mobil, maka jangan heran jika mereka berjalan pelan, karena pada prinsipnya sedang belajar tentang hal ini.

Well…..hal unik yang Saya Temuin adalah….. tanpa menekan gas ternyata melepas kopling secara perlahan bisa membuat mobil berjalan perlahan sampai dengan gigi 3. wah baru tahu saya, berbeda dengan motor kopling, harus diimbangi sama gas hehehee………….yak, sampai jumpa pelajaran esok hari hehehee…….

Tags: , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

13 responses to “Belajar Stir Mobil di Natuna Kediri………..Pertemuan ke-1”

  1. blognyamitra says :

    Di kampung halaman, Natuna selain buka kursus setir, juga buka kursus montir.

  2. dinnasabriani says :

    Wkwkk, Bekem. Penting banget sii ngajarin setir mobil nyaa. Bdw, Di Natuna Kediri Murah amatan yaa. 150 ribuuu. Di Jakarta bisa 4 kali lipatnya (kalau ga salah) hehe.

  3. Sang says :

    harga Rp.150 ribu murah, klo tambah SIM Rp.310.000 jadi mahal di SIM, Saat aku perpanjang SIM C, SIM C baru 100 rb, SIM A baru 120 rb, tahun 2011, bila harga naik gak akan sampai Rp.200 rb.

  4. Ardy says :

    150rb itu,stiap kali kursus atau sampek mahir mengemudi?

  5. Luxy Ardeana says :

    sekarang udah naik jd 200rb,kalau 10x lebih murah cuman 350rb

  6. prapti says :

    kenapa mahal sekali sih natuna sekarang? ni HK lo kursus nyetir mobile cuma $175/jam termasuk mendapatkan international SIM-nya jika lulus ujian kurang lebih kursusnya 2 sampai 4bulan murah mana sih indonesia atau HK? soalnya aku mau dan aku butuh SIM secepatnya

    • beckhem says :

      waduh sya juga belum tahu kalo di HK itung2annya……hehehee…..yah yang penting SIMnya jangan nembak, tapi di Indo bisa2 aja asal ada fulus…

  7. hadi says :

    kalo sekarang berapa ya ,biayanya …..mohon infonya

  8. nanik widyawati says :

    aku baru aja daftar di natuna madiun 900 rb 10x pertemuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: