Penutup Saluran Air……..Sesuatu Yang Berbahaya……

Sehabis baca psotingan blognya mitra, Ada uneg2 nih di kepala…………Penutup Saluran Air. Yah sudah pasti sering nih di Jalanan kita bertemu dengan benda ini . Fungsinya sih biar ada udara g terkunci di gorong2 dan  memudahkan maintenance. Tapi kebanyakan merupakan bom waktu yang akan meledak meminta korban. Apa pasal?sudah pasti masalahnya adalah permukaan yang tidak selevel dengan jalan.

Masih Inget Kan Kejadian ini?...........


Bukan apa2, Sepanjang Jl. MH. Thamrin saja yang notabene merupakan salah satu pusatnya Jakarta pun sperti itu. Setiap sore sewaktu sesekali lewat jalan itu, sudah pasti 2-3 kali lah saya harus sedikit bermanuver untuk tidak melintas di penutup saluran itu. Apa Pasal?…….. entah lah saya tidak tahu harus bagaimana lagi, jalan khusus sepeda motor (sepanjang MH.Thamrin)……sebenarnya adalah Hak saya untuk saya gunakan, tapi terisi oleh makhluk2 kendaraan lain, khususnya angkutan umum. Lantas saat mereka berkerumun, sudah pasti harus mengambil lajur yang ternyata sudah tersiapkan umtuk membunuh orang yang melintas diatasnya, penutup saluran air yang tak selevel plus kendaraan lain yang berada di jalur itu.

Jika tidak berhati-hati, sudah pasti kita akan oleng menghantam penutup saluran air dan kesamber sama pengendara lain. Belum lagi kalo hujan……….jalur itu pasti tertutup air, tak terkihat……sehingga klo tak hati2 lagi, pasti oleng dengan sangat karena mendapat hantaman arus air yang terlewati kendaraan. Saya rasa ditempat lain pun seperti itu bahkan mungkin tak tertutup…. Hmmm………benar-benar berbahaya……

Sebelum bom waktu itu meledak, sudah seharusnya dijinakkan………bukan begitu?…….

Tags: , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

One response to “Penutup Saluran Air……..Sesuatu Yang Berbahaya……”

  1. Aa Ikhwan says :

    apalagi gak ada penutupnya,…sangat berbahaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: