Luangkanlah Waktu Untuk Beribadah…………..

Demi masa…
Sesungguhnya manusia kerugian
Melainkan…
Yang beriman dan beramal saleh…..

Yak…..surat Al-Ashr yang dijadikan lirik lagu Raihan ini sangat bagus untuk perenungan. Dalam artian waktu itu akan terus maju dan tidak peduli dengan apapun yang terjadi pada diri kita. Sehingga tentu saja menjadi kerugian jika kita tidak memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Hidup kita di dunia ini rerata 60 tahunan. Artinya skitar 21.900 hari kita diberi kesempatan hidup di dunia ini. Lebih atau kurang ya gusah protes sudah dari sanaNya tertulis sperti itu. Nah tentu kita perlu mempersiapkan bekal untuk hari akhir, di hari kita dimintai pertanggung jawaban. Jangan sampai kita tidak ada bekal, maka pantas lah disebut merugi.

Allah SWT sudah memberikan Clue orang yang tak merugi yaitu, orang yang beriman dan beramal shaleh. Jadi disamping kita mengejar dunia luangkanlah waktu untuk beribadah. Tindakan Ibadah ini sebagai balance kita agar kita tak terjerumus dalam gemerlap dunia. Yah kalo pun benar2 sibuk luangkan lah waktu untuk yang wajib2 dulu seperti sholat lima waktu, zakat, puasa ramadhan dan naik haji. Kalo sudah bisa tingkatkan lagi dengan yang sunnah2 sperti dhuha, tahajud, puasa senin kamis, shakat rawatib, sedekah dll.

Masak dalam 24 jam kita tidak bisa  menyisihkan waktu untuk beribadah ?masak dalam 12 bulan juga tidak bisa bergiat dalam beribadah?apa lagi di 1 bulan spesial?masak seumur hidup belum sempet “mampir” ke baitullah?………….kita pasti bisa, tinggal NIAT nya ajah……..betul?

Tags: , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

One response to “Luangkanlah Waktu Untuk Beribadah…………..”

  1. Aa Ikhwan says :

    niat yang ikhlas dan tata cara yang benar😀 . nice artikel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: