Otak Kita Di Desain Bisa Menghafal Al-Qur’an?……..

Nyambung postingan sebelumnya, (disini) terbesit sebuah hipotesis dalam benak saya……Otak kita dari sananya sudah di desain untuk menghafal Al-Qur’an…!!!Tentu hipotesis ini perlu dibuktikan kebenarannya. Klo pun salah ya tidak masalah, toh hal ini bisa menjadi referensi penelitian para ilmuwan. Toh ini bagian dari ilmu, ilmu klo digali tidak ada habisnya. Manfaatnya juga banyak dan bisa kita nikmati, yo tho?

Lantas bagaimana merisetnya/membuktikan kebenaran hipotesis ini?Agak bingung juga sih, tapi yang pasti menurut apa yang ada dipikiran saya hal ini terkait dengan syaraf2 yang ada diotak. Jika memang didesain demikian, tentu jika kita sudah menghafal Ayat2 dalam Al-Qur’an, saya sangat yakin susunan syaraf dalam otak kita ada yang berubah dan menjadi paten/permanen di suatu tempat. Kenapa Perubahan tersebut saya sebut bersifat permanen? karena meskipun sudah beberapa tahun2 kita masih bisa menghafalnya dengan baik. Kalopun lupa, karena sudah permanen, nantinya PASTI ketemu lagi “jalur”nya.

Nah, disamping itu tentu ada faktor perusak bagian tersebut, apakah itu?hmm…………saya rasa jika kita melanggar amar ma’ruf nahi mungkar, berbuat maksiat dan punya penyakit hati. Masih banyak sih faktor2 lain, tapi pada prinsipnya segala hal yang membuat kita menjauh dari ajaran Allah SWT tampaknya mampu merusak bagian permanen tersebut. yah disamping faktor perubahan umur  bertambah (badan semakin tidak se”Segar”) tentunya faktor2 unik seperti yang disebutkan sebelumnya bisa digali lebih dalam.

Yah namanya juga Hipotesis, bisa jadi salah bisa jadi benar. Tapi menurut saya, hal ini menarik untuk dilakukan riset, luar biasa….!!!! Otak kita dari sananya telah didesain untuk menghafal 6.236 ayat yang terbagi dalam 31 juz dan 114surat itu (Al-Qur’an).

…….Kami (pulalah) yang menjaganya.” ( QS. Al-Hijr :9 )

Tags: , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: