Jokowi………Patut Dijadikan Panutan……..Mobnas Pun Bisa Kita Punya

Sederhana, Bukan Tipe No Action Talk Only

Standing Ovation buat walikota Jokowi……………..!!!!!!!Membaca artikel dari kang taufik (TMCblog, disini), baca berita di detik.com,  kemudian di pagi hari membca editorial Media Indonesia (disini) sungguh sesuatu yang luar biasa. Seseorang Pejabat yang sederhana, bersahaja, mau mendengar, g banyak nuntut, banyak aksi dari pada opini/ide/omong, well memang patut ditiru bagi pejabat2 yang sukanya banyak nuntut, banyak omong, berfoya-foya etc. Pantas dan saya pun setuju bila beliau termasuk  dalam 7 Tokoh Perubahan Repulika 2010 , silahkan mampir disini.

Semacam SUV nih mobilnya.....

Hal yang paling buat sya takjub adalah kendaraan dinas Pak Jokowi, KIAT ASEMKA yang buatan anak negeri….!!!!!!!!!!Terlepas dari bentuk fisik, performa, safety, konsumsi bbm, etc yang patut, harus dan perlu dikembangkan adalah kreatifitas anak2 SMK yang sudah berusaha membangun mobil tersebut. Dalam artian, Kita dengan sumber daya yang ada ternyata mampu membuat mobil. Bayangkan 80% komponen mobil itu adalah dari bahan lokal, artinya ekonomi masyarakat kita bisa digerakkan jika diproduksi masal. Harganya?murmer, Rp 95jt………. Dibandingkan mobil sejuta umat pun jauh lebih murah……!!!!!!Sehingga kalo mau diseriusin………KITA BISA PUNYA MOBIL NASIONAL……….!!!!!!!

Sumber daya kita banyak lho……..BAHAN BAKU?hmmm bukannya kita punya Krakatau Steel? perusahaan lempeng besi/baja banyak lho di Indonesia; Jok Kulit?Wah kita dah banyak tuh produsen kulit….Kayu?daripada ngeskpor g laku mending buat proyyek mobnas ini, banyak jenisnya pula….; Plastik?weleh nih mah dah banyak pabriknya…….kurang apa lagi coba?sumber daya kita itu banyak yang berlum termanfaatkan.

TEKNISI?sudah jangan ditanya orang2 kita yang bekerja di pabrik mobil baik jepang maupun eropa. Membuat bodi mobil+chasis pun dah banyak yang bisa, nyervis pun bengkel2 kita buanyak yang bisa nyervis mobil lawas eropa/jepang. KELISTRIKAN?orang IT+Teknik Listrik kita banyak lho, robot2 buatan kita juga tak kalah dengan yang lain, jadi klo ikut dalam proyek ini pun bukan hal yang sulit. SAFETY?hmm….setidaknya masih bisa numpang tes ke negara lain, bayar sekian dapet deh hasil tesnya. PABRIK?ini masalah dana, klo dah ada niat mah di kita pasti ADA DANANYA….!!!!PEMASARAN?kita tuh jago2 lho, buktinya…….salah Dua Tag line mampu menembus MotoGP, bukti sumbangsih jualan di negara kita moncer……AFTER SALES?klo niat, DANANnya pasti ADA dan BISA……!!!!!

Hmm…….setidaknya itu gambaran kasar tentang MOBIL NASIONAL……dan itu bisa dijadikan pilot project…..Jokowi+KIAT ASEMKA adalah putra+putri Bangsa yang sudah membuktikkan bahwa mereka bangga Memproduksi dan Menggunakan Produk Dalam Negeri…..!!!!!!

Tags: , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

4 responses to “Jokowi………Patut Dijadikan Panutan……..Mobnas Pun Bisa Kita Punya”

  1. bapakeValen says :

    mantep masbro…
    Intinya ada niat dari semua pihak untuk memajukan industri otomotif indonesia..
    Karya anak2 itu terobosan baru yg perlu didukung.

  2. semar topo rogo says :

    inilah putera bangsa yang bisa dibanggakan dan patut untuk dijadikan panutan,sudah lelah rakyat melihat ulah para pembuat kebijakan yang selalu berebut,seperti ayam kelaparan sodok sodok sini,inilah contoh bapak negeri yang mengerti pancasila ,dan melaksanakannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: