Mu’jizat Al-Qur’an……….Mudah Dihafal………

Hmm……tentu diri kita sebagai umat muslim sudah tak terbantahkan lagi dan meyakini bahwa Al-qur’an bukan buatan manusia dan itu pun termasuk dalam rukun Iman (tentunya bagi yang muslim lho yak). Artinya perlu dipertanyakan keimanan Anda jika tak yakin akan hal ini. Salah satu Mu’jizat yang menurut saya fantastis adalah Mudah dihafal………!!!!!yap  meskipun sudah berabad-abad, tepatnya 14 abad lebih keaslian Al-Qur’an masih terjaga keasliannya dan dijamin sama yang punya ……!!!

sungguhnya Kamilah yang menurunkan Al-Dzikir (Al-Qur’an) dan Kami (pulalah) yang menjaganya.” ( QS. Al-Hijr :9 )

Well, dari ayat  tersebut berarti dengan cara tertentu Al-qur’an tersebut dijaga. Nah klo kita perhatikan cara  untuk menjaga sesuatu yang tak kasat mata tentu perlu media untuk disimpan. Nah media apa yang bisa menampakkan sesuatu yang tak terlihat tersebut?…………TULISAN+HAFALAN (suara). Yap sewaktu jaman Rosulullah Ayat-ayat A-Qur’an masih tersimpan dalam bentuk “memory” dalam otak dan disebarkan dari mulut ke mulut (suar). Hmm…..otak kita yang ukurannya segitu itu mampu menampung 6.236 ayat yang terbagi dalam 31 juz dan 114surat. Hmm……….kemudian untuk memperluas Kalamullah tentu perlu disatukan dalam buku (tulisan) dan bisa terwariskan ken generasi-generasi hingga sampai kiamat nanti.

Kembali ke hafalan, hmm……..Manakah yang lebih mudah, menghafal ayat al-qur’an atau artinya?Hmm……sebagai ilustrasi……Saya pastikan Anda (muslim) sudah pasti menghal setidaknya surat Al-Fatihah, An-Nas, Al-Ikhlas dan Al-Falaq. Totalnya 22 Ayat atau 22 Kalimat. Dalam kenyataannya menghafalnya pasti jauuuuuhhhhhhhhhhhhh lebih mudah daripada Anda menghafal Artinya secara berulang-ulang. Bahkan Anak Balita pun bisa melakukannya…………!!!!!!!!!!!!Faktanya, Semenjak Anda, Saya, Orang Tua Kita, Kakek, Om, Tante, Sepupu dll…..  Masih kecil, keempat surat ini sudah Terhafal bukan……????Jika Anda memiliki Anak, Keempat surat ini pun juga telah terhafal oleh mereka bukan …….????

Jadi, bagi Saya sudah jelas ini bukan buatan manusia dalam artian meskipun ada kalimat yang berbahasa arab, saya masih sangat dan sangat yakin Al-qur’an jauuuhhh lebih mudah dihafal oleh manusia daripada manuskrip yang ada di seluruh dunia ini……………sampai akhir jaman….sampai kiamat pun sperti itu……

…….Kami (pulalah) yang menjaganya.” ( QS. Al-Hijr :9 )

Tags: ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

3 responses to “Mu’jizat Al-Qur’an……….Mudah Dihafal………”

  1. Taufik says :

    padahal kalo sekilas melihat . . . ini kitab kayaknya susah dihafal, mana bahasanya bukan bahasa ibu kita
    tapi anehnya .. . bukan sedikit yang bisa hafal 30 juz, subhanallah

    • beckhem says :

      Betul mas, dulu jujur pernah hafal juz 30, waktu itu ditarget ngfalin 1bulan, meskipun buanyak, ya bisa tuh dihafal meskipun tak lancar2 amat, tapi klo dah ketemu “jalur”nya nti bisa nyambung lagi……

  2. masmondol says :

    Saya mengimani..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: