Menyebrang Jalan Kober-Stasiun UI Sekarang Lebih Tenang

Pada hari Minggu kemarin sehabis pulang dari Bandung, saya baru ngeh klo di depan gang kober tepatnya ditengah marka jalan sudah terpasang lampu lalu lintas bagi penyeberang jalan. Pada waktu pagi hari saat menunggu  angkot kelihatannya belum ada. Kalo tidak salah beberapa minggu yang lalu untuk membantu penyeberang jalan sudah dibikin garis kejut. Mungkin Lampu hazardnya g ngaruh kali yak?heheee….lampu hazard?cek disini.

Lokasi....

Garis Kejut nya pun g tanggung-tanggung……2 level…..!!!!!heh? 2 Level? yak level pertama jarak antar garisnya tidak terlalu dekat, level yang kedua jarak antar garisnya deket banget. Well….. sebenernya ini pengaruh dari susahnya para penyevarang mendapat simpati dari pengguna kendaraan bermotor  memberikan kesempatan  bagi mereka untuk menyebrang. Mungkin ada yang memberi masukan ke pemerintah, pada akhirnya pemerintah setempat membangun garis kejut dan lampu merah.

Kurang tahu juga kapan lampu lalu luntas tersebut mulai beroperasi. Klo jadi beroperasi setidaknya membantu para penyeberang jalan untuk lebih tertib dan aman dalam menyeberang, para pengguna kendaraan pun diharapkan lebih siap menyediakan waktu sejenak untuk memberi kesempatan mereka (penyebrang) untu menyebrang. Berapa kecepatan untuk melibas garis kejut ini?dilevel 1 saya sarankan maksimal 20kpj, dilevel 2 maksimal 10kpj. Konsekuensinya memang membikin pengendara dibelakang nglaksonin, tapi setidaknya Anda mengurangi resiko suspesni rusak/velg peyang…!!!!!!Yah bisa diatasi dengan mengambil lajur sbelah kiri kok bung..

No Pict bukan berarti hoax, silahkan saja kalo Anda melewati Margonda, didepan gang kober pasti Anda akan melewati garis kejut, lampu hazard dan lampu lalu lintas. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi contoh di tempat yang lain.

Tags: , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: