Sedia Uang Sebelum Apes di Jalan…….

Saat berkendara Mungkin kita mengalami hal2 yang tak terduga……yah entah itu yang naik mobil atau yang naik motor pernah mengalami yang namanya Apes. Hal-hal yang seperti ini memang tidak terduga dan hampir selalu UUD (ujung-ujungnya duit). Seperti pengalaman seorang teman kantor saya ketika berangkat bekerja, klo tidak salah rantainya sempat putus di jalan. Terpaksa harus nuntun ke bengkel dan memperbaiki rantai, biaya yang dikeluarkan Rp65.000,- dan ternyta duitnya pas cuman Rp60.000.- gad duit lagi selain itu, ke atm juga g mungkin. Untungnya pemilik bengkel mau menerima bayaran tersebut.

Tukang Tambal Ban.......

Lain lagi cerita teman saya yang satunya lagi, motornya matot karena kehabisan bensin. Untungnya tidak jauh dari tempat matot ada pom bensin dan ada uang cash jadi masih bernafas lega, walopun kapok juga nuntun motor batangan xixiixx….. Ada lagi juga pengalaman pemotor bannya bocor, terpaksa harus nuntun ke tukang tambal ban, keluar duit lagi…….Yah dari pengalaman2 tersebut UUD, ujung-ujungnya duit….Lanta, sebetulnya berapa sih duit yang harus siap tersedia di dompet?RELATIF……….why?ya g ada yang bisa ngeramal apa yang terjadi satu detik kedepan, spersikan mili detik pun tidak ada yang bisa. Namun tidak ada salahnya bersiap diri, yah ibarat pepatah sedia payung sbelum hujan.

Kalo diri saya pribadi menyiapkan uang secukupnya untuk menghadapi resiko umum yang terjadi di Jalan, biaya  memperbaiki Ban Bocor. Yah masalah itu lah yang kerap menghantui saya, karena klo ditinjau dari aspek motor, hampir tidak ada masalah karena selalu servis berkala dan bismillah….semoga kedepan tidak terjadi hal yang aneh2. Biaya ban bocor yang pernah saya alami klo tidak salah (lupa sih……dah setahunan yan lalu) sebesar Rp60.000,- (sampe ganti ban dalam), berhubung masih ada satu ban (ban depan) yang make ban dalam yah biayanya setidaknya ada untuk itu. Klo ban tubles mungkin sekitar Rp15.000,- s.d Rp20.000,-, jadi saya harus standby duit sekitar Rp100.000,-.

Tapi karena ini prinsipnya berjaga-jaga kadang saya lebihkan sedikit, siapa tahu ada hal yang lain tak terduga. Tentu saja dalam bentuk cash, mana ada tukang tambal ban pinngir jalan terima kartu kredit?xixiixii……itu versi saya….versi Anda?

Tags: , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

One response to “Sedia Uang Sebelum Apes di Jalan…….”

  1. sukamto says :

    jelas itu,….belum lagi kena apes ketilang,…..untuk sedekah di jalan juga perlu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: