Cerita Seru Seorang Teman………..

Beberapa hari yang lalu teman saya, bercerita seru tentang pengalamannya mengendarai motor, lebih tepatnya Vixion miliknya. Yah kebetulan teman saya ini baru ganti busi dan Rantai (gear set) karena dah aus. Businya NGK G-Power sedangkan Gear set nya make Sinnob, yak kesemuanya atas saran saya. Waktu servis pun ngikut sevis injektor juga, ngomporin juga sih heheee.

Well impresinya setelah ganti busi dan servis injektor, respon motornya lebih okey (klo naek mongtor emang kecenderungan suka kenceng sih), suara knlapot mleduk juga sudah sangat jarang terdengar, yang punya vixion dah pasti tahu lah penyakit ini. Gear set waktu servis belum ganti coz sinnobnya belum nemu. Di bonjer, gada yang rantinya Daytona (saran saya memang nyari paket yang rantinya Daytona), akhirnya baru beli yang biasa di seputaran Jl. Raya Bogor, klo tidak salah Aneka Motor karena kalo mau rantai yang Daytona memang kudu mesen. Yah akhirnya diputuskan untuk mengambil yang biasa saja, daripada nunggu lama.

Klo tak lihat sih rantai nya lebih tebel dari yang standar. Oh ya klo beli sinnob ada kartu garansinya lho ya. Nah ini yang bagian serunya……ketika pulang kantor beberap hari yang lalu bertemulah dengan bebek sport Satria Fu, knalpotnya sudah ganti. Bertemunya di daerah Tugu Tani dan kebetulan menuju Cikini-RSCM. Kebetulan juga nih satria seperti ngejar pulsar. Yah bisa dikata mungkin teman saya panas melihat Satria Fu rada “g sopan” ngebut+berisik (kanlpot) dikejarlah itu Satria Fu. Sang pulsar sepertinya sadar dikuntit 2 motor yang sedang “panas” akhirnya tidak mau ikut campur……monggo balapan sanah….

Akhrinya tejadiah balapan liar Vixion vs Satria Fu. Selap kanan kiri, gas rem poll, overtake tipis etc……..akhirnya Teman saya dengan bangganya mengklaim bahwa dari daerah Tugu Tani sampe dengan lampu merah RSCM Vixionnya selalu didepan dan g pernah terdahului oleh Satria, walaupun sang Satria sudah mepet tapi ruang overtake ga ado. Setelah itu dah males nglanjutin coz dah hampir nabrak angkot+vespa, Alhamdullillah insyaf…..xixixi…..Well vixon teman saya memang beda dengan punya saya, seblum ganti busi+gear set pernah saya coba, impresinya suspensi vixionnya lebih keras,stangnya lebih anteng, settingnya motornya juga dibikin tinggi padahal g ada modif yang aneh2, standar pabrikan semua . Sesudah servis injektor, ganti busi dan gear set, katanya lebih manteb lagi, weleh2……

yah dari cerita tersebut dapat disimpulkan bahwa settingan mongtor yang tepat akan memberikan kinerja mongtor yang optimal. Tapi klo sampe balapan liar itu yang g optimal,gemblung namanya mau balapan ya disirkuit sanah…….!!!!!!yo tho…….?

Tags: , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

One response to “Cerita Seru Seorang Teman………..”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: