Ingat-Ingat Pesen Mama…………

Semalam, sewaktu balik ke kantor, rupanya ada telepon dari Mama…….setelah berbla-bla-bla……seperti biasa sebelum ditutup nasehat/petuah/pesan selalu disematkan untuk menjadi guide kepada anak-anaknya…..isi pesannya simpel tapi bagi saya harus dilaksanakan:

Kalo naik kendaraan (motor) jangan ngambil jalur busway, itu bukan jalur kamu, sekarang musim hujan jangan lupa bawa jas hujan, g usah banter-banter naek motornya (ngebut), ngalah aja.

Alhamdlillah pesan yang g ngambil jalur busway sudah dilaksanakan (seingat saya tidak pernah), bawa jas hujan juga sudah (hujan g hujan, jas hujannya selalu ada di tas saya), ngebut tergantung sikon aja, klo memang relatif tidak macet dan tidak terlalu banyak kendaran  sesekali lah diajak lari motornya. motor juga butuh olahraga heheee, untuk masalah ngalah insyallah sudah juga, yang ini benar-benar melatih yang namanya SABAR.

Saya pernah dinasehatin oleh salah seorang terpandang di desa, menyenangkan orang tua (biirulwalidain) bukan hanya dengan memberikan harta, hadiah, cinderamata bisa juga dengan perbuatan kita sehari-hari, misalnya shalat tepat waktu, berjamaah di masijd, bersedekah, sialturahmi dengan sahabat, silaturahmi dengan sodara, nelpon orang tua, mendoakan orang tua, nurutin nasehat orang tua. Yah semoga pesan orangtua saya juga bisa bermanfaat bagi Anda…….Salaam….

 

Tags: , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

3 responses to “Ingat-Ingat Pesen Mama…………”

  1. gogo says :

    wakut lebaran kemarin jug dikasih wejangan oleh mbah saya, naik mtor ati ati jangan ngebut..

  2. zakyabdul says :

    pesennya bagus, sama kaya nyokap ane😀 hehe.
    Salam kenal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: