Review Film, Cars 2

Cars 2

Seminggu yang lalu Cars 2 sudah bisa dinikmati di Indonesia. walaupun release date di Amrik sono bulan Juni 2011, namun akibat masalah pajak film luar Cars 2 baru bisa nongol di Bioskop 12 Oktober 2011. Jeda waktu yang cukup lama, mengingat biasanya film terbaru Hollywood biasanya 1 mngguan dah nongol kok. Whatever lah, The Movie must goes on………

well………Cars 2 kali ini…………temanya………….ACTION….!!!!!!yak itu lah imej film yang saya lihat. Berbeda dengan Cars (2006), Cars unsur dramanya lebih kental. Cars 2, lebih banyak bermain di ACTION. Makanya rate di IMDB memang lebih anjlok, penjualannya?juga kalah sama Cars. Whatever lah begini cerita garis besarnya:

Negara negara yang akan dikunjungi

Adegan awal dibuka dengan aksi ala James Bond…..aktornya Finn McMissile, dalam upaya spy ini, Finn menemukan senjata baru berupa kamera. Entah lah kamera tersebut seperti apa fungsinya, cuman dapat gambarnya. aksi Finn ketahuan oleh anggota penjahat. Terjadilah aksi ala James Bond, Action+Gadget Spy bermunculan.  Akhirnya Finn berhasl lolos…………

Dilain kesempatan, Sir Miles Axlerod menemukan bahan bakar jenis baru agak lupa namanya……hehee. untuk itu Sir Miles mengadakan lomba GrandPrix yang diikuti (mengundang) oleh semua pelmbalap di dunia. Tentu bahan bakar ang digunakan adalah etanol, sebagai ajang pembuktian bahwa bahan bakar tersebut aman digunakan untuk harian (GrandPprix sebagai langkah ekstrim demontrasinya). Lightning McQuen turut serta akibat ulah Mater yang pada akhirnya membawa teman-teman di Radiator Springs sebagai kru di paddock.

GrandPrix akan diadakan di Jepang, Italia dan Inggris. Di GrandPrix Jepang, terjadilah kejdian dimana Mater tanpa sengaja menjadi bagian di kegiatan Spy. disnilah Mater akan bertemu Finn dan Holley Shiftwell. GrandPrix Jepang sendiri terjadi beberapa kecelakaan yang sebenarnya dilakukan komplotan penjahat untuk mengirim imej bahwa bahan bakar yang dipakai tidak aman. Tentu saja kegiatan komplotan tersebut memang sudah temasuk dalam concern Spy Finn danHolley. Di samping itu mulailah timbul konflik antara McQueen dengan Mater.

Bagaimanakah usaha Finn untuk mencari hubungan Spy yang dilakukan sebelumnya dan dalang dari semua kecelakaan selama GrandPrix?Mampukah McQueen mengatasi konflik dengan Mater?sepertinya di bioskop dah banyak yang muter silahkan dilihat yah……mau donlot Blue Ray Rip 720 juga dah ada kok tingal cari ajah………..semoga berhasil.

At last, film ini lebih banyak unsur hiburannya, ACTION dan memang berbeda dengan Cars (2006). Saya pribadi merasa film ini seperti bukan film PIXAR yang biasanya. Entahlah feeling nya seperti itu  hehee…….. Klo boleh recommend….Toy Story 3 better than Cars 2. Just My Opinion……….;-)

Tags: , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

2 responses to “Review Film, Cars 2”

  1. Rollerman says :

    sebenarnya unik juga Cars 2,karena tidak hanya menceritakan balapan NASCAR aja (sperti cerita sebelumnya).bahkan menceritakan adu mobil Formula,NASCAR,bahkan mobl2 sekelas Bugatti pun ikut meramaikan film ini (yaa sebenarnya sih emg gak masuk akal,namanya juga animasi)

    untung aja tidak monotone menceritakan balapan NASCAR,kalo masih bercerita ttg itu djamin tambah anjlok tuh ratingnya

    • beckhem says :

      Betul2…..mungkin Cars 2 adalah film PIXAR yg rate di IMDBnya di bawah standar film PIXAR yang lain. Mungkin film PIXAR 2012, BRAVE lebih berwarna lagi jalan cerita, lebih tepatnya menyajikan imajinasi yang lebih luas lagi…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: