Jaman Sekarang Beli Laptop Ga Dapat CD/DVD Driver?

hmm…….sekedar pengalaman saja saat rekan kerja membeli sebuah laptop “Hape”. Kebetulan speknya lumayan terbaru dan ada yang cukup okey. Hape yang satu seri 430 make i3 satu lagi G4 (klo g salah inget) i5 maknyos. Semua nya Non-OS. Setelah terima barang dan dibuka-buka……..lha kok ga dapet CD/DVD Driver…………….????????

Yah mau gimana lagi……mau g mau ya donlot………..!!!!!masalahanya tidak semua konsumen memiliki akses ke internet. Untung saja di kantor speedolnya lumayan lah buat donlot2an. Seingat saya yang seri 430 saya donlotin sampe lebih dari 700MB-an coz  nyari driver yang pas jadi mau g mau donlot driver yang bener-bener pas yang G4 juga sepertinya sama aja.

Tampaknya yang built in OS tidak mengalami hal seperti ini. Rekan kerja lain yang beli merek sonAy vaRio. walaupun tidak ada CD/DVD Driver, saat awal masuk pertama kali (dihdupkan pertama kali) langsung masuk setup windows (win7 starter) dan driver yang dah all in one, Jadi g repot. Klo saya perhatikan beda yang Non-OS dan OS bekisar antara Rp 500.000,-Rp 800.000,-an. Harga OS asli win7 untuk yang Home Basic berkisar Rp. 800.000-an, bajakan yah paling Rp 20.000-50.000,- (udah win 7 Ultimate).

Saya belum tahu di merek lain apakah juga sperti itu, Tanpa CD/DVD Driver. Saran saya sih, kalo kondisinya seperti itu (Ga ada DVD/CD Driver) lebih baik beli yang ada OS aja kisaran harga memang agak terpaut jauh. Tapi sebanding lah sama apa yang didapat, laptop yang sudah siap pakai atau laptop bersusah payah dulu nginstal . Akhirnya keputusan tetep saja kembali di tangan Konsumen (Anda)….apakah Anda suka sedikti ribet tapi hasil akhirnya puas (ada kepuasan tersendiri ngutak-atik lho heheee)……atau terima jadi aja lah…….hehehee………..

Semoga Bermanfaat…….

 

Tags: , , , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

One response to “Jaman Sekarang Beli Laptop Ga Dapat CD/DVD Driver?”

  1. sl-computer says :

    nice post gan.

    jangan lupa kunjungan balik blog ane gan. . .

    http://sl-computer.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: