Siapa Petarung Yamaha di Kelas 250 cc?

Dilihat-lihat rumor yang beredar dan kondisi pasar, di Indonesia para biker bisa dikata dah bisa naik kelas. Dulu tahun 1990-an motor kelas 200an cc keatas untuk harian  masih juarang terlihat tapi cikal bakalnya dah mulai oleh pabrikan Honda. Produk Honda yang paling ngtren saat itu tentu saja clan Honda Tiger dan sampai saat ini Clan Honda Tiger pun masih bertahan. Kemduian Yamaha menyusul dnegan Clan Yamaha Scorpio 220cc……. eh….apa 225 cc y (Scorpio Lawas)???penerimaan pasar cukup bagus walaupun secara penjualan blm bisa beradu dengan Clan Honda Tiger.

Setelah itu Baru kemudian Kawasaki mencoba memasukkan sepeda motor dengan kubikasi lebih tinggi lagi, clan Ninja 250 dan rupanya clan Ninja 250 memang maknyos dalam merebut pasar sepeda motor 250 cc. Melihat kesuksesan Kawasaki, Honda pun nyoba nyicip market sepeda motor 250 cc, muncul lah CBR 250, ternyata penerimaan pasar juga oke. Suzuki?dah siap-siap kayaknya ikut terjun, lini produknya pun sudah ada, GW250 dah diproduksi pula di China. Yah Tinggal tunggu tanggal mainnya, denger-denger sih akan masuk ke Indonesia juga dan kebetulan segmentasinya berbeda dengan clan Ninja dan CBR, Naked Bike.

Trus Yamaha gimana?……Gada info apa-apa. Tapi gada salahnya lihat-lihat list produk Yamaha di seluruh dunia khususnya kelas 250 cc. Setelah ngubek-ubek situ Yamaha global. Clan Yamaha 250 cc untuk harian cuman ada Jenis YBR250 dan YS 250 (Fazer)……Seperti ini:

YBR250

YBR250

YS250

YS250

Ada satu lagi tapi konfigurasinya mesinya V twin mirip hurp V dari samping, baru rencana model 2012 di Kanada. Kayaknya yang V-twin g cocok dah buat harian. Lihat-lihat lagi YBR250 dan YS250 speknya masih SOHC, klo dibrojolin ya kemungkinan ga lakunya besar banget, lha wong clan Ninja dan CBR  aja dah DOHC, beraaaat……… Jadi mau g mau kudu munculin motor yang memang benar-benar bisa bertarung dengan kedua clan tersebut belum lagi nglawan GW250. Yah nampaknya klo mau terjun di kelas ini Yamaha emang bener-bener harus riset segala macemnya yang serius deh hehee………..Siapa tahu Yamaha mau brojolin motor 250 cc yang lebih maknyoss dengan yang lain……sapa tahu lho yaa……

Tags: , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

5 responses to “Siapa Petarung Yamaha di Kelas 250 cc?”

  1. Polenk Merkesenk says :

    Pertamax

  2. Polenk Merkesenk says :

    Ralat gan, suzuki dulu punya thunder 250, tapi kurang laku….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: