Yamaha YZF R-15 2.0, Hmmm……30 jt Banyak Yang Beli Dah

Yamaha YZF R-15 2. 0……Nih motor, lagi bikin heboh dunia roda dua, baru diluncurkan 6 September 2011 kemarin di India dan sudah banyak blog-blog dan media yang membahasnya. Pastinya banyak yang kepincut, apalagi gaungnya sudah lamaaa………….banget…….Yang g kepincut ya pasti ada, namanya juga selera.

Setelah ngubek-ubek situs Yamaha Motor, Pembagian seri YZF untuk kasta mid-lownya  itu ada 3 yaitu YZF R15 (2.0), YZF R125 dan YZF 150 (Vixion). Kalo kasta tertingginya YZF R-6 dan YZF R-1. Semua Seri YZF ternyata motor berfairing, cuma Vixion saja yang bertema Naked Bike.

Balik Lagi ke R-15 2.0, DNA kasta tertinggi seri YZF banyak terpancar di motor ini. Klo nglihatm motor ini memang sih kelihatan sporty, feel racingnya dapet.  Whatever lah, yang menarik bagi saya itu di mesinnya, setelah lihat-lihat power outpunya 17 HP, hmm…..ada yang bilang cuman segitu?tampang sangar ko otote mung sak mono?klo dilihat-lihat lagi mesin kubikasi 150cc (4tak) tampaknya saat ini salah satu the bestnya bisa nembus angka segitu (untuk harian lho ya). Bisa dilihat dari kompetitor motor sport lainnya  seperti New CBR150 klo tak salah bisa nembus lebi tinggi 17,8 HP. Menurut mbah dukun, 11-12 lah antara New CBR150 dengan R-15 tapi Perlu dicermat pula klo R-15 mengusung mesin SOHC, sedangkan New CBR 150 DOHC, jadi ada plus minusnya lah.  Tapi perlu diketahui bahwa untuk the best power untuk jalanan untuk mesin 150cc itu ternyata Suzuki, FXR series. Tenaganya bisa nembus 20HP!!!!!…..edan…..ni baru motor laki…..!!!!!

Trus siapa yang mau beli?sekarang tuh, klo beli barang customer sudah sangat memperhatikan  value of money, jadi klo produsen salah masang harga, y wes bablas jualane……..contoh kasusnya mungkin New CBR 150, kurang apa lagi coba teknologinya?DOHC, Fairing, Double Disk Brake, Digital Speedometer, Injeksi, etc….dipatok diharga Rp 33 jt, wah ternyata jauh dari harapan konsumen, lha pengennya itu dibawah 30 jt….!!!!!yah laku sih laku, tapi g moncer jualannya. yah itulah customer, susah ngikutin pengennya hehee………

Pastinya, menurut saya ni motor akan booming klo dibanderol 3 jt dibawah/lebih murah dari kompetitor.  Jadi klo nanti mau dijual di Indonesia, ya harga maksimal di 30 jt saya rasa banyak yang minat. Tapi perlu dicatat, di India cuman beda tipis jual harganya dibanding New CBR 150 . Mau beli……?

Tags: , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: