Nyoba Modem SpeedUp, Seri X- Lite

Cover Depan

Fiuhh….dah ngebet punya modem, beli juga deh, yah klo make modem HP, sayang HPnya. Akhirnya beli SpeedUp X-Lite bundling-an telkomsel flash, harga Rp 350.000,-. Mahal?relatif. Pastinya bisa kepake, dicoba dan h punya banyak maslah dulu lah….hohoho…

Modemnya dah tak colok

Dengan membeli Modem seharga Rp. 350rb ini Anda medapatkan sebuah modem SpeedUp, Kartu Garansi, Manual Book (lebh tepatnya paper/kertas), dan Kartu Perdana Telkomsel Flash. Oh ya klao mau beli, Pastikan Segelnya masih bagus yak….!!!!. Sebelum diapakai tentu saja masukkan kartu perdana ke modem. Bagian ini  yang bikin saya pusing, kenapa? g iso dibuka covernya. Angel tenan, dibuku petunjuk cuman dikasih tahu cuman buka cover doang untuk masukkan simcard. tapi Cara rincinya g dikasih tahu secara lebih rinci, search di mbah google nemu pencerahan dikit, tapi ya tetep g bis adibuka. Ya wes terpaksa, buka baut ajah. Konsekuensinya ??? garasni ilang, kan di salah satu baut ada segelnya hehe…

Software Studio9

Whatever lah, yang penting simnya bisa kepasang hahay…. Oh ya, simnya tidak perlu di register dah otomatis jalan dan teregistrasi. Setelah sim sudah masuk, tinggal colok deh ke USB kompie. Loading bentar buat deteksi driver trus instal software bawaan, studio 9. Instalasinya relatif cepet, gak nyampe 5 menit, mungkin 2-3 menit saja. Setelah itu baru deh pakai studio9 buat konek ke internet. Oh ya , di bundling nya ini dapat pulsa Rp 55rb. Tapi Nantinya akan digunakan untuk beli paket tiga bulanan, yah lumayan lah. Unlimited dengan quota 150mb (speednya 512Kbps/64KBps), klo sudah habis quota speednya jadi 64Kbps/8KBps. Yah lumayan lah klo untk sekedar browsing, tiga bulan pula.

Slah satu speed yang tak Capture

Kurang tahu juga nih mw dites apa, tadi sempet donlot speednya sampe 40-60 KBps kadang juga sampe 125KBps. Tentunya pake DM (download MAnager), kelihatan speednya. Tapi beberapa detik kemudian jadi turun, terus naik lagi, yah mungkin bisa dimaklumi akibat naik turunnya kualitas sinyal. untuk suhu, gtau ngitungnya pake apa, mw tak pegang juga takut nyetrum. Soalnya, Cover mdoemnya saya buka, males pasang lagi, Yah, gara-gara susahnya buka cover itu tadi. lagi pula dipasang dibelakang kompie jadi tambah males ngutak-ati lagi.

Oh ya, selama bualan puasa, paket fun night flash manteb lho, speednya sampe 2Mbps quota sampe 3GB (paket yang 25).  paket yang 50, quotanya bisa sampe 8 GB. Maknyos buat donlot film/software/game. Cek aja disini.  Yah overall modem ini pas buat kebutuhan internet broadband. Spek teknisnya untuk HSPA bisa sampai 3,6 Mbps, JIka Anda perhatikan lagi, speed maks untuk Flash Unlimted itu sekitar 1Mbps (paket standar cepek),  sedangkan yang FUN Night sampai 2Mbps. Artinya? modem masih kuat buat melayani layanan transfer data operator. Yah kembali ke artikel saya sebelumnya, disini, sesuaikan spek teknis modem dengan layanan internet operator. Setelah dirasa-rasa kualitas sinyal lah yang akan mempengaruhi kinerja sebuah modem dan broadband. Semakin lama nyantol di Jaringan HSPA semakin gendeng speednya.

Mari berinternetan ria……..;-)

Tags: , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

2 responses to “Nyoba Modem SpeedUp, Seri X- Lite”

  1. bedangelz15 says :

    tanya dong..aku juga baru beli modem ini…kao udah 3 bulan quotanya jd kecil jg yah…trz klo mau isi ulang lagi setelah 3 bulan itu gimana caranya?isi ulang elektrik atau voucher? *maaf banyak nanya bingung gan*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: