Referensi Film, Summer Wars (Anime)

Summer Wars

Yap, gad salahnya kan ngulas film anime kan?hehee……Summer Wars bagi saya salah satu film anime yang cukup bagus untuk ditonton. Klo g percaya silahkan cek di imdb…!!!!! bagaimana tema dan jalan ceritanya?mari diulas…..

Summer Wars merupakan anime yang dibuat tahun 2009, dirilis tepatnya 1 Agustus 2009, yak dah 2 tahun dari skerang. Klo dieja kedalam bahasa Jepang, Kosa kata tersebut tidak di translate ke bahasa Jepang, tapi di”bahasa”kan ke Jepang, jadinya di Jepang disebut Sama Wozu. Mirip sekali dengan ketika Anda mengejanya dalam bahasa Inggris bukan?. Genre Filmnya sendiri gabungan Drama, Action dan Sci-fi.

Tema ceritanya bagi saya menarik untuk dieksplore yaitu  menggabungkan Social Network dan Massively multiplayer online role-playing game (MMORPG). Bercerita tentang dunia OZ, apa itu? gampangannya dunia Virtual dimana Anda bisa melakukan apa saja, sepertti membeli barang (bisa yang virtual/asli), berkompetisi, bekerja, bereksplorasi, belajar, cari jodoh, bersosial dll…. Dunia OZ sudah memliki user disegala penjuru dunia, sangat terkenal diseluruh dunia dan terjamin keamanan dan kerahasiaan data usernya (yang kayak gini nih yang patut ditiru).

Okey, lanjut keceritanya, berkisah tentang seorang remaja, Kenji Koiso yang bersedia menerima tawaran oleh Natsuki untuk bekerja saat liburan musim panas di kampung Halamannya (ke rumah neneknya), anggap saja Natsuki itu pujaan hatinya Kenji hehehee. Klo di Jepang musim panas itu klo g salah pada libur coz puanase kagak nahan. Ternyata di kampung halaman tersebut sudah berkumpul sebagian keluarga besar sang nenek. Mereka nantinya akan berkumpul untuk merayakan ulang tahun ke 90 sang nenek tercinta.

Natsuki Shinohara

Hal lain yang tak terduga adalah, ternyata Natsuki mengemalkan Kenji ke keluarga besarnya sebagai tunangannya….!!! heh?? so pasti Kenji bingung xixii…….Keadaan lebih tak terduga lagi dengan datangnya paman Natsuki, Wabisuke. Yak pada malam harinya, Kennji menerima sms dari dunia OZ untuk memecahkan sebuah kode (menurut Kenji dikirain ada orang minta tolong buat mecahin kode).

Pada keesokan harinya tak terduga muncul berita di Breaking News, Dunia OZ dihack…!!!!. Yang bikin heboh lagi dugaan pelakunya…..si Kenji…..!!!!!heh??tuing???otomatis jadi DPO….!!!!!heh?Kenji kok bisa gitu?. Hasil hacking tersebut malah bisa mengakses seluruh jaringan di Jepang, mulailah terjadi kekacauan di di Jepang, dan lambat laun akan menyebar ke seluruh dunia. Bisakah Kenji mengatasi masalah tersebut?

Semakin penasaran? tonton sajah lah filmnya, ga nyesel beli kok.  beli di Mangga Dua ato Glodok atw penjual film kayaknya ada, donlot dari internet juga boleh, minjem juga boleh. How about Piracy? yah gunakanlah secara bijaksana dan not to commercial okey…..;)

Selamat menonton……….

 

Tags: , , , , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: