Akhirnya…..Lampu Hazard Bagi Penyeberang Jalan di Kober

Ilustrasi

Hmm…… sedikit sharing aja,  pas hari senin kemarin saya baru ngeh, ternyata di Jl. Margonda Raya, tepatnya di daerah Kober, terlihat ada sign lampu Hazard. Letaknya sih dideket gang kober. Fungsi lampu ini tentunya buat warning bagi pengendara kendaraan bermotor agar lebih pelan dan mengurangi laju kendaraan. Tentu saja untuk memberi kesempatan pejalan kaki untuk menyeberang sehingga pengendara kendaraan bermotor bisa lebih ada waktu untuk menghentikan kendaraannya.

Fungsi lampu ini bagi saya baik sekali, tapi klo soal penerapannya, hmmm……mungkin perlu edukasi lebih. Bukan tanpa dasar, jujur aja, saya coba ikuti petunjuk max kecepatan 15 kpj, tapi tampakny terlalu pelan untuk kendaraan dibelakang saya. Setelah saya imbangin kecepatannya, kurang lebih antara 30-40an kpj, cukup kencang ternayata. Yah, klo gitu sama aja dong ada tidaknya lampu hazard, penyeberang jalan masih terancam jiwanya. klo masyarakatnya teredukasi mungkin lain ceritanya. Menurut saya Jembatan Penyebrangan tampakny lebih manteb diterapkan. Sekali lagi, klo masyarakatnya teredukasi. Klo tidak, y  g usah heran lihat orang nyeberang seenaknya meski ada Jembatan penyebrangan, g usah heran meskipun ada lampu hazard, kendaraan masih digeber kenceng. Dipertigaan/perempatan saja sering kita lihat orang nyebrang seenaknya padahal lampu dah Hijau bagi kendaraan bermotor. Ampunn dah……….

Tags: , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

Leave a Reply

