Akhirnya Galaxy 5 Saya Bisa Ngflash Juga ke Froyo hehe

image

Yup,sempat saya ulas juga tentang flashing Galaxy 5 eclair ke froyo. Namun waktu itu flashing Yang saya coba tidak berhasil. Baru kemarin saya coba lagi, dan berhasil.
Stepnya tidak ribet dan cepat,sekitar 5mnt. Sesuai yang diulas disini maupun di forum lain. Namun menurut saya,sebelum flashing lebih baik Anda backup contact dan aplikasi. 2Point tersebut bagi saya cukup vital. Karena setelah flahing,Hp anda benar2 fresh,hanya ada aplikasi bawaan layaknya and membeli hp baru. Backup bisa dilakukan dengan mncari aplikasi backip yabg ada di market. Saya pribadi memakai Go Contact dan Titanium Backup.

Setelah itu dibackup kontak dan aplikasi, anda hard reset saja,tujuan hard reset adalah mereset hp anda layaknya membeli hp baru. Unroot juga klo hp Anda root. Kedua hal tersebut sepertinya buat jaga2. Toh saat di flashing sepertinya os dihapus dan diinjek os baru. Setelah di flash,lakukan hardreset lg,untuk memastikan hp benar2 baru.

Setelah di upgrade ke froyo,Impresi pertama saya,cepat. Tasking aplikasi memang seperti biasa,tapi klo sudah jalan tidak terjadi lag. Aplikasi yg diinstal sudah bisa dipindahkan ke memcard. Tapi sebaiknya jika aplikasi widget jngn dipindah,nti tidak ada di fitur add widget. Respon keypad lbh cepat. Menjadikan hp mnjadi router blm dicoba. Semuanya lebih cepat,termasuk batrenya juga hahahahaa.

Kompas memang sedikit aneh, Tapi saya menduga, cara pemakaiannya. Di eclair anda harus menidurkan hp,klo di froyo,mlah harus ditegakkan. Lock gps juga jauh lebih cepat. Sempat heran juga,tidak sampe 30 detik,15dtk malah,klo g slh.

Okey,overall Froyo memang lbh cepat konsekuensinya penggunaan batre juga lbh cepat,wjar. Klo tidak salah,gingerbread bisa diterapkan di hp android yg lancar jalanin Froyo. Jadi…ada kemungkinan Galaxy5 bisa memakai gingerbread. Semoga…Amiin…

Referensi dan panduan flashing lebih lanjut bisa disambangi http://www.samfirmware.com atw mampir di forum kaskus. Selamat mencoba,oh ya flashing menghilangkan garansi,so be wise,you do in ur own risk.

Tags: , , , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

2 responses to “Akhirnya Galaxy 5 Saya Bisa Ngflash Juga ke Froyo hehe”

  1. sisil says :

    sekarang udah sampe ginggerbeard bro😀..coba aja maen ke grup nya di FB GFIVERS INDONESIA namanya

    visit blog saya juga ya😀
    http://blog.umy.ac.id/setankampus/

Leave a Reply

