Jauh Dekat, Sebaiknya Memakai Safety Gear!!!!!!

Yah sekedar sharing berkendara motor saja. Seberapa pentingkah Safety Gear bagi Anda?bagi saya sangat penting. Kenapa? yah untuk melindungi bgaian tubuh yang terpasang safety gear supaya tidak terjadi cedera parah saat terjadi kecelakaan. Harga safety gear lebih murah lho daripada harga bagian tubuh yang dilindungi. Ya ambil contohnya saja helm. Harga helm SNI dan DOT sekarang minimal Rp100.000an. Coba bandingkan dengan harga bagian tubuh yang dilindungi, Kepala.  G Sebanding nilainya cuy, Kepala saya nilai  infinity.

Coba Anda bayangkan, di Kepala itu banyak sekali bagian penting tubuh, seperti Otak, Telinga, Hidung, Mata, Mulut, Rambut, Kulit, sayraf-syaraf, etc, banyak sekali. Bagian itu semua dikasih gratis oleh Gusti Allah, sebagai bentuk terima kasih, setidaknya kita lindungi dengan Gear Safety yang layak. Bisa Anda bayangkan jika salah satu bagian penting tersebut terluka, serasa g bisa nikmatin hidup, sakit kepala aja dah bikin kita g enak, apalagi klo sampe terluka. Anda bisa bandingkan gambar diatas, seram g tuh ?????…….:-(

Seberapa jauhkah Anda bekendara setiap hari? Bagaimanakah kondisi jalan yang Anda lalui? Bagaimana kondisi kendaraan yang berlalu lalang?. Ketiga pertanyaan itu menurut saya rasa pertanyaan standar bagi Saya pribadi sebagai bahan pertimbangan untuk memakai Safety Gear lengkap apa tidak. Walaupun bagi saya sebenernya lebih lengkap lebih baik. Toh gada jaminan dijalan ada kejadian seperti apa.

At least, menurut saya ada 3-4 Safety Gear yang wajib dimiliki saat bekendara entah untuk jarak jauh maupun dekat. Safety gear tersebut adalah Helm; pastikan sudah tersertifikasi SNI dan DOT, Sarung tangan/Glove; usahakan memiliki protektor jari, Jaket; klo lebih enak melawan angin bisa ditambahi protektor/rompi, Sepatu; klo bisa menutupi mata kaki. Seperti kata pepatah, sedia payung sebelum hujan, mencegeh lebih baik daripada mengobati, lebih baik mempersiapkan diri memakai safety gear demi keselamatan dan kenyaman bekendara. Selamat bekendara, semoga selamat sampai tujuan……..;-).

Tags: , , , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: