FuelLog, Cukup Oke Ngrecord Konsumsi BBM

BBM yang dimaksud bukan BlackBerry Messenger lho ya, BBM yangtak maksud Bahan Bakar Minyak. Topik kali ini membahas singkat tetang sebuah aplikasi di OS Android yaitu Fuel Log. Dari pemberian nama aplikasi oleh Developer sudah terisrat fungsinya buat apa. Yup, merecord konsumsi BBM yang dipake oleh pengguna aplikasi.

Apa aja yang direcord?Yang direcord tentu saja diawali dengan jenis/tipe kendaraan untuk Database data. Kemudian yang direcord adalah Tanggal Pembelian, Jumlah Pembelian dalam Liter, Harga Per Liter, Jumlah Pembelian dalam Mata Uang (Nti dikalkulasikan oleh aplikasi, klo di Indonesia ya Rupiah) dan terakhir adalah posisi Odometer. Hasil Inputan akan diolah dan akan disajikan sesuai option yang ada. Klo data sudah banyak tingkat keiritan kendaraan dapat diprediksi dan bisa disimulasikan kebutuhan BBM untuk Kilometer yang akan kita tempuh.

Menurut saya, Aplikasi ini sangat berguna bagi saya untuk memantau jumlah BBM yang saya beli dan tingkat keiritan kendaraan, hal ini berimplikasi pada kendaraan yang saya bawa kondisinya sedang “normal” apa ga. Sehingga klo ada apa-apa atw ada kerusakan bisa terdeteksi lebih dini.

Oh ya aplikasiny gratis, tapi ada option untuk yang Pro. Moggo diubek-ubek hehee……:)

Semoga bermanfaat, untuk informasi lebih lanjut klik disni.

Tags: , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: