Hmm…sharing Rute dan Kondisi jalan (part 1)

Yah kadang banyak pengendara kurang memahami atw blm hafal kondisi jalan yang dilaluinya. Bagi saya, penguasaan jalan dan kondisi jalnnya adalah salah satu faktor berekendara dengan aman dan nyaman. Hmm…jadi post kali ini saya  coba untuk sharing kondisi jalan yang saya lalui sehari-hari. Siapa tahu Anda sedang melewati jalan tersebut.
Rute yang saya lewati adalah jl. Margonda – jl. Lenteng agung barat – jl. Tanjung barat – jl. Raya pasar minggu – jl. Raya tebet/saharjo – jl. xx – jl. Tambak – jl. Cikini – jl. Medan timur – harmoni – gajah mada. Nti saya update lg, agak g leluasa ngblog make hp, nti tak upload juga rute dr google map. Hmmm… Sepertiny lebih enak dibikin postingan bersambung….:-)

Okey, mulai dr jl. Margonda ke jl. Lenteng agung, setelah melalui gapura slamat datang pada pagi hari jam berangkat kerja di hari kerja, Anda sebaiknya siap2 berhenti atw kurangi kcepatan, knapa?tentu saja pada waktu tersebut,banyak pekerja memulai aktivitas berangkat kerja jalan kaki menyebrang jalan menuju stasiun UI. Perhatikan aba2 polisi,biasany petugas polisi memberikan aba2 untk berhenti dan memerintahkan untk menyebrang. Material jalan dri beton, cukup enak dilewatin,tapi ati2 klo ujan,bnyk kjadian pengendara yg jatoh.

Setelah itu, anda akan melalui jalur kanan pada percabangan untuk menuju lenteng agung/pasar minggu. Jenis material jalan aspal, hati2 d sisi kiri jalan setelah percabangan ad smacan jeglongan, dh d tmbal,tapi y tetep aj klo g ati2 bisa kaget. Kemudian nanti akan ad percabangan untuk kendaraan yg melaju dari Lenteng menuju UI yg melalu jalur ini. Saran saya ambil lajur sebelah kanan saja, biasany dikiri ad angkot atw bis ngambil pnumpang, dan tentu saja menghindari kendaraan dari lenteng ke ui. Tapi anda juga berhati2 karena kondisi di lajur kanan ad smacam parit kecil, aspalny g mepet ke pembas jalan dan sebagian aspalny ad yg rusak.

Nanti anda akan bertemu jembatan. Ambil lajur kanan lagi, lajur yg digunakan kendaraan dr ui ke kelapa dua,tapi tetep waspada kendaraan dari arah kelapa dua ke ui atw sebalikny. Sebagai catatan kendaraan dari ui ke kelapa dua juarang,tapi tetep waspada ya. Kenapa lajur kanan?nanti d ujung jembatan aspalny tidak rata, jadi dilajur kiri anda akan terantuk gundukan kecil,klo dikanan sejajar dngn ujung jmbtan.

Kemudian akan bertemu percabangan ke ui dan ke lenteng agung. Klo senin, tak ad salahnya ambil ke ui dan puter balik ke arah gerbang/gapura ui, maklum jln tersebut relatif lbh cepet karena jalur ke lenteng agung biasanya macet. Jika di percabangan mengambil lajur  ke lenteng agung, ati2 aj banyak aspal tambal sulam. Cuma didepan halte saja yang berbeton,sisanya aspal tambal sulam.

Setelah melewati gapura ui, lebih baik ambil lajur kanan, yg kiri seperti biasa dikuasai angkot dan bis nyari penumpang. Jalannya aspal tapi sedikit bergelombang. Selanjutnya anda akan bertemu tanjakan yang diawali jalan beton dan diujungnya ad percabangan. Jalan beton ini nyambungny sampe kmd tanjung barat. Di percabangan klo kekiri nti tembusnya bisa ke srengseng sawah atw bertemu lgi dgan jalan percabangan kanan. Klo ambil kekanan waspadai saja motor yang mw nyebrang puter balik kedepok atw yang mw ke lenten agung. Klo yang ngambil cabang kiri ya wasapadanya sama angkot dan bis karena jalurnya emang lewat situ. klo  material, yang dikiri bahanny dari aspal.

Selanjutny nti lewat depan universitas pancasila (UP). Di depan UP sebelum halte dan satasiun nti ad sedikit undakan persambungan beton, sepertiny akibat finishing yg kurang bgs, perlambat aja speed kendaraannya. Jangan lupa Waspadai orang nyebrang deket sama halte dan stasiun UP. Perhatikan juga celah antar beton jangan sampe kpleset.

Bersambung…..g bs cepet nulis d hape hehe….

Tags: , , , , , , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: