Jenis Launcher di Android

Hmm…just sharing aja. Launcher bwaan hape Android bagi sebagian orang mungkin membosankan, termasuk saya hehe:-Psebelumny dah tahu kn Launcher it ap?launcher it semacam pengontrol tampilan homescreen, dock dan drawer,termasuk didalamny theme. sebagai gambaranny,klo Homescreen,cobah dh tekan ‘home’ button, itulah homescreen,coba geser kanan kiri, screen selanjutny it biasa disebut desktop. Dock,itu letakny d bwah, standardny ad dialpad/contact,menu/akses ke drawer,browser. Drawer, saat tekan menu di dock nti akan menuju ke drawer yang isinya aplikasi bawaan dan yang dah d donlot dr market. Cukup jelas kn?

Nah,di market cukup bnyk tersedia launcher yg dapat mengganti launcher bwaan. Di market jg bnyk theme,tapi musti di ingat,theme trsbt hany dpt dipakai trgntng launcher yg dijadikan dasar pembuatan theme. Klik saja penjelasanny sblm d donlot. Untuk launcherny, yg saya tahu adalah sbb:
1. Adw Launcher
2. Adw Launcher EX
3. Pro Launcher
4. GO Launcher
5. GO Launcher EX
6. Panda Launcher
7. LiveHome Launcher
8. 7 Launcher
9. He Launcher
10. Zeam Launcher
11. My Launcher
12. Helix Launcher
13. Gesture Launcher
Hmmm…mungkin ad bnyk lg launcher d market, cari aj hehehe

Dari sgitu bnykny, saya baru memanfaatkan dan suka yg GO Ex dan Adw Ex. Adw Ex,kayakny gad dmarket cb cri d sini. Launcher yg lain sebagian ada sudah dicoba,tp saya tetep suka yg Go ex dan adw ex. Yah,…, Semuanya ad plus minus tergantung kebutuhan,selera. Silahkan marketny diubek2,Launcherny d otak atik sampe nemu yang pas hehehe:-)
semoga bermanfaat:-)

Tags:

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

Leave a comment