Merajai Jualan di Kelas Motor Sports MidLow-End…..

Saat ini sudah banyak sekali bermunculan motor sport terbaru, bermacam-macam pula fitur dan teknologi yang disajikan. Tampaknya persaingan kedepan mulai memasuki babak baru tekonlogi injeksi, terlihat dari langkah yang diambil pabrikan Honda (CBR250/150),  Kawasaki (ninja250) dan Suzuki (GW250) yang mulai memasukkan motor berinjeksi. Tentu persaingan akan semakin ketat dan perlu strategi yang unik untuk memenangi pertarungan tersebut. Terlebih lagi Yamaha sudah duluan dengan Giant Killernya Vixion 150i, makin ramai saja persaingan motor injeksi.

Pendatang Baru...Suzuki GW 250 aka Inazuma.....


Dalam pikiran saya strategi yang layak dicoba adalah menyediakan Tool Kit tune up ECU….!!!! Yak disetiap motor injeksi, pastilah ada komponen ini karena di ECU inilah segala pusat kendali pembakaran mesin motor. Di Segmen motor sports MidLow-End, tentu ada hal lain yang dicari selain sekedar buat kendaraan harian, misalnya tune up untuk keperluan race, tune up untuk keperluan touring, tune up untuk adu drag, tune up untuk keperluan ngirit bensin dan lain2. Nah untuk menyetting ke arah tersebut sang pemilik motor sports harus menyisihkan waktu ke bengkel untuk menyetingnya. Nah dengan disertai Tool Kit saat pembelian motor tentu hal tersebut dapat dilakukan di rumah, tinggal pencat sana sini, brum….ngacir sesuai keinginan.

Toolkit Tune Up ECU punya Vixion, namanya Fuel Injection Diagnostic Tool (FIDT)......

Harga?tentu ada penyesuaian untuk tambahan alat ini dalam pembelian motornya. Jika ada opsi pengembangan otak atik ECU ini tentu menjadi hal yang SANGAT MENARIK UNTUK DI EKSPLORASI sehingga yang punya motor GA BOSEN. Tapi….ada kelemahan dari strategi ini, belum tentu settingan ECU “bersahabat” dengan komponen lain misalkan saja suspensinya keempukan buat settingan ECU drag/race, tapi nyaman buat harian. Toolkit ini pun sebenarnya bisa juga dijadikan pengaman motor, dalam artian otak atik motor hanya bisa dilakukan memakai alat ini (sepaket dalam pembelian motor), karena komponen didalam motor hanya terecord di toolkit ini seperti  no. seri, no. rangka, no. ECU dll, sehingga klo motor raib pun tidak ada bengkel resmi yang bisa otak atik klo tidak memakai toolkit aslinya, apalagi emperan?.

Yah setidaknya opsi toolkit buat otak atik ECU bisa dijadikan alternatif strategi penjualan motor sports injeksi. Bagaimana…?

About these ads

Tags: , , , ,

About beckhem

Cuma pengen sharing2 aj

7 responses to “Merajai Jualan di Kelas Motor Sports MidLow-End…..”

  1. Aa Ikhwan says :

    nah toolkit buat remapping ecu itu yg ditunggu-tunggu :)

  2. tawon says :

    klo beli sekennya kudu ekstra yang dicek,wajib ditanya nih tool kit..ky klo beli peugeot 206 katanya kudu cek nomer pin tape mobil…(bener ga sih?)

  3. kasamago says :

    keren tuh, bs remapping ecu sendiri di rumah..

    setidaknya bs jadi ‘mainan’ baru bg biker :-)

    • beckhem says :

      untuk kelas sports (khususnya injeksi) maenan sperti saya yakin “didamba” karena ada naluri yang tersembunyi di benak para penunggangnya, beda sama kelas skutik atw bebek….yang dicari lebih ke arah fungsionalitasnya…..makanya fitur2nya melimpah (ke arah fungsional) dibanding kelas sports…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 161 other followers

%d bloggers like this: